Tim SAR Perluas Area Pantauan Udara Cari Sriwijaya Air SJ182

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Selasa, 12 Jan 2021 10:04 WIB
Pantauan dari udara proses pencarian Sriwijaya Air SJ182 (Arun-detikcom)
Pantauan dari udara proses pencarian Sriwijaya Air SJ182. (Arun/detikcom)
Jakarta -

Direktur Operasi Basarnas Rasman MS mengatakan akan memperluas areal pelaksanaan kegiatan udara. Perluasan tersebut dilakukan guna memaksimalkan pencarian serpihan pesawat dari Sriwijaya Air SJ182.

"Untuk areal pelaksanaan kegiatan udara itu akan kita tetap melaksanakan pemantauan lewat udara dengan areal yang kita perluas," kata Rasman, kepada wartawan di JICT II, Pelabuhan Tanjung Priok, Selasa (12/1/2021).

Rasman juga menjelaskan perluasan di jalur udara itu dilakukan karena kemungkinan serpihan dari SJ182 itu mulai menjauh. Pencarian dibagi dalam 9 sektor.

"Karena kemungkinan kalau ada benda-benda atau barang-barang atau objek yang menjadi pencarian yang ada di permukaan itu bisa dipantau. Dan karena ini sudah 3 hari, tentu mungkin pergerakannya sudah agak menjauh," kata Rasman.

"Jadi upaya kita untuk mencari di atas permukaan tetap kita lakukan, itu kita bagi dalam 9 sektor," sambungnya.

Rasman mengatakan cuaca hari ini sesuai dengan perkiraan dari BMKG berawan. Untuk gelombang di laut berkisar 0,5-1 meter.

Rasman berharap seluruh tim dapat bekerja dengan baik. Rasman juga memastikan pelaksanaan tugas bisa sesuai dengan harapan dan bisa maksimal.

"Mudah-mudahan cuacanya bersahabat, sehingga seluruh potensi atau seluruh tim yang melaksanakan khususnya yang ada di LKP, mampu melaksanakan tugas dengan baik dan sesuai dengan harapan kita untuk bisa memaksimalkan apa yang menjadi harapan kita bersama," ujar Rasman.

(idn/idn)