Round-Up

Janji Pemkab Asahan Perbaiki Jalan Usai Aksi Mandi Lumpur Sudirman

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 12 Jan 2021 05:01 WIB
Sudirman berendam di lumpur untuk protes jalan yang rusak
Aksi Sudirman mandi lumpur di jalan rusak di Asahan (Foto: dok. Istimewa)
Asahan -

Aksi Sudirman Marpaung mandi lumpur di tengah jalan yang rusak parah di Asahan, Sumatera Utara (Sumut), menjadi sorotan. Pemkab Asahan berjanji segera memperbaiki jalan yang rusak tersebut.

Sudirman mengatakan aksi mandi lumpurnya itu dilakukan di Dusun 5, Desa Padang Pulau, Kecamatan Bandar Pulau, Asahan. Jalan ini menghubungkan Kecamatan Bandar Pulau dan Kecamatan Bandar Pasir Mandoge.

Dia menyebut aksi itu dilakukan pada Rabu (6/1/2021). Dia mengatakan aksi mandi lumpur tersebut dilakukan agar pemerintah memperhatikan kondisi jalan yang disebut sudah rusak parah puluhan tahun.

"Harapan kita pemerintah jeli dan diperhatikan jalan ini biar bagus," kata Sudirman.

Dalam foto-foto yang diterima detikcom, Sudirman terlihat sedang berendam di lumpur yang terdapat di tengah jalan. Dia tampak berpose layaknya berendam di kolam.

Sudirman berendam di lumpur untuk protes jalan yang rusakSudirman berendam di lumpur untuk protes jalan yang rusak Foto: dok. Istimewa

Sejumlah warga terlihat berfoto dengan Sudirman. Foto serta video aksi mandi lumpur itu kemudian viral.

Anggota DPRD Asahan, Reza Andhika, menilai aksi Sudirman tersebut epik. Dia menyebut hal itu merupakan salah satu bentuk protes terhadap kerja Pemkab Asahan selama ini.

"Aksi yang dilakukan saudara Sudirman saya anggap sangat epik dan memberikan kritikan keras terhadap pemerintah kabupaten. Terlebih lagi itu bentuk protes atas kekecewaan kepada pemerintah terkait kinerja pemkab selama ini," kata Reza, Jumat (8/1).