Mandi Lumpur Dipilih Sudirman Sebab Tak Kunjung Ada Perbaikan Jalan

ADVERTISEMENT

Round-Up

Mandi Lumpur Dipilih Sudirman Sebab Tak Kunjung Ada Perbaikan Jalan

Ahmad Arfah, Datuk Haris - detikNews
Jumat, 08 Jan 2021 23:02 WIB
Sudirman berendam di lumpur untuk protes jalan yang rusak
Sudirman berendam di lumpur untuk protes jalan yang rusak. (dok. Istimewa)
Medan -

Sudirman Marpaung merendam dirinya di dalam lumpur. Video dan foto Sudirman berpose mandi di kolam lumpur akhirnya viral di media sosial (medsos).

Sudirman bukan ingin panjat sosial (pansos), sebutan bagi pihak yang ingin ngetren di medsos. Dia tidak sedang di sawah atau rawa. Sudirman berpose di tengah jalan rusak yang permukaannya kini telah berlumpur pekat.

Dia berpose berendam di kubangan lumpur sebagai protes karena jalanan di wilayahnya tak kunjung diperbaiki. Warga Asahan, Sumatera Utara (Sumut), itu berharap pemerintah segera melakukan perbaikan.

Sudirman berendam di lumpur untuk protes jalan yang rusakAksi Sudirman berendam di lumpur untuk protes jalan yang rusak menarik perhatian warga. (Foto: dok. Istimewa)

"Harapan kita pemerintah jeli dan diperhatikan jalan ini biar bagus," kata Sudirman, Jumat (8/1/2021).

Jalan rusak tersebut berada di Dusun 5, Desa Padang Pulau, Kecamatan Bandar Pulau, Asahan, Sumut. Jalan ini menghubungkan Kecamatan Bandar Pulau dan Kecamatan Bandar Pasir Mandoge.

Sudirman mengaku aksinya itu dilakukan pada Rabu (6/1). Aksi Sudirman itu kemudian membuat warga ramai-ramai melihat dan berswafoto dengan Sudirman.

Sudirman memilih mandi lumpur karena jalan tersebut sudah rusak selama puluhan tahun. Dia menyebut jalan itu akan berlumpur jika hujan.

"Kalau hujan dia berlumpur, kalau panas dia berabu," ujarnya.

Sudirman berendam di lumpur untuk protes jalan yang rusakDia berharap pemerintah daerah memperbaiki jalan yang sudah rusak menahun ini. (Foto: dok. Istimewa)

Aksi Sudirman menarik perhatian anggota DPRD Asahan. Apa tanggapan dari anggota dewan tersebut?



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT