detikcom Do Your Magic

Traffic Light Tambahan Dipasang di Perempatan PIM, Pengendara Masih Bandel

Taufieq Renaldi Afriansyah - detikNews
Senin, 11 Jan 2021 14:09 WIB
Pengendara bandel melanggar lampu merah di Perempatan Pondok Indah Mall. (Taufieq Renaldi Arfiansyah/detikcom)
Pengendara bandel melanggar lampu merah di perempatan Pondok Indah Mall. (Taufieq Renaldi Arfiansyah/detikcom)
Jakarta -

Dishub (Dinas Perhubungan) DKI Jakarta sudah memasang traffic light (lampu lalu lintas) baru untuk mengatasi masalah lampu hijau yang menyala bareng di perempatan Pondok Indah Mall (PIM). Masalahnya bukan sekadar lampu hijau yang menyala bareng dari kedua arah berlawanan, tapi pengendara di sini bandel menerobos lampu merah.

Perilaku tidak tertib berkendara yang ditunjukkan pengguna jalan terpantau di perempatan Pondok Indah Mall (PIM), Jakarta Selatan, Senin (11/1/2021), pukul 09.00 WIB.

Jl Metro Pondok Indah arah Jl Margaguna Raya:

Sebenarnya, sudah ada lampu merah dilarang belok kanan ke Jl Margaguna Raya, lampu merah itu terpasang di traffic light sisi kanan, namun tidak terlalu terlihat oleh pengendara di Jl Metro Pondok Indah.

Demi kemudahan pengguna jalan mengetahui kapan harus berhenti dan kapan boleh melaju, Dishub DKI memasang lampu merah tambahan di arm sekunder depan Jl Metro Pondok Indah arah Jl Margaguna Raya. Traffic light tambahan ini dipasang pada Jumat (8/1) dini hari kemarin.

Lampu tambahan di arm sekunder, Jl Metro Pondok Indah arah Jl Margaguna Raya. (Taufieq Renaldi Arfiansyah/detikcom)Lampu tambahan di arm sekunder, Jl Metro Pondok Indah arah Jl Margaguna Raya. (Taufieq Renaldi Arfiansyah/detikcom)

Memang, dengan adanya lampu merah tambahan ini, terpantau pertemuan arus lalu lintas dari dua arah berlawanan menjadi berkurang frekuensinya. Namun tetap saja banyak yang melanggar lampu merah.

Meski lampu merah belum berganti hijau, pengendara dari Jl Metro Pondok Indah tetap saju maju dan meluncur ke Jl Margaguna Raya. Mereka terdiri atas pemotor dan mobil.

Selanjutnya, Jl Sultan Iskandar Muda ke Jl Kartika Utama.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Masalah Traffic Light di Perempatan PIM Tuntas"
[Gambas:Video 20detik]