Hamzah Haz Berduka Sriwijaya Air Jatuh: Ini Sudah Ketentuan dari Allah SWT

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Senin, 11 Jan 2021 11:42 WIB
Wakil Presiden ke-19 RI, Hamzah Haz
Foto: Hamzah Haz (dok.Istimewa)
Jakarta - Wakil Presiden ke-9 RI Hamzah Haz turut berdukacita atas jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182. Hamzah Haz berharap agar keluarga korban diberikan ketabahan.

"Yang pertama mengucapkan ikut berdukacita yang mendalam kepada keluarga Kalimantan Barat yang kena musibah pesawat Sriwijaya, karena kebetulan saya sebagai wakil presiden yang ke-9 berasal dari Kalimantan Barat, jadi saya merasakan itu," kata Hamzah Haz dalam video yang diterima detikcom, Senin (11/1/2021).

Hamzah Haz mengatakan bahwa musibah jatuhnya Sriwijaya Air Sj182 adalah ketentuan Allah. Dia meminta agar keluarga tabah dan ikhlas.

"Tetapi semuanya ini dan meminta kesabaran dan keikhlasan dari keluarga korban bahwa itu memang sudah ketentuan dari Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa," jelasnya.

"Jadi kita terimalah sebagai musibah dan mungkin kita doakan semoga almarhum, almarhumah yang mendapat musibah ini dia diterima amal ibadahnya," imbuhnya.

Hamzah Haz mengatakan bahwa usia seseorang ditentukan oleh Allah. Sebagai orang yang berasal dari Kalimantan Barat, Hamzah Haz mengaku ikut merasakan duka yang dialami keluarga korban.

"Kita serahkan bahwa umur kita ini ditentukan oleh Allah SWT. Saya kita itu yang saya sampaikan, sekali lagi saya katakan saya sebagai wapres yang ke-19 berasal dari Kalimantan Barat sangat merasakan dukacita yang sangat mendalam kepada keluarga," kata dia.

Simak proses pencarian Sriwijaya Air pada halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2