Dokter Kepala Puskesmas di Makassar Meninggal Akibat COVID-19

Ibnu Munsir - detikNews
Senin, 11 Jan 2021 11:33 WIB
Poster
Foto: Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom).
Makassar -

Seorang dokter yang juga Kepala Puskesmas Layang, Kota Makassar, dr. Rahmatiah meninggal dunia akibat COVID-19. Almarhumah meninggal usai dirawat di Rumah Sakit Wahidin Makassar Sejak 29 Desember 2020 lalu.

"Ini saya di rumah sakit, Kepala Puskesmas Layang meninggal dunia, iya akibat COVID-19. Kita doakan beliau," kata Plt Kadis Kesehatan Kota Makassar, Agus Jaya Said saat dimintai konfirmasi, Senin (11/1/2021).

Agus menjelaskan dr Rahmatiah dirawat kurang lebih 2 pekan di 2 rumah sakit di Makassar, hingga akhirnya wafat di Rumah Sakit Wahidin dengan sejumlah penyakit bawaan yang dimiliki.

"Dia dirawat beberapa minggu di Makassar, saya kira kondisinya sudah membaik, tapi ada penyakit bawaan seperti poso (asma) ditambah dikena COVID ini," jelasnya.

Agus tak mengetahui pasti di mana Rahmatiah dikena COVID-19.

"Kalau kena (COVID) saya tidak tau pasti dimana kena ya, tapi saya sudah minta semua Puskesmas anggotanya swab dan sterilisasi setiap harinya," terangnya.

Hingga kini, total ada 11 dokter di Makassar yang meninggal dunia akibat COVID-19.

"Satu lagi senior berpulang dr Rahmatiah. Ka PKM Layang Kota Makassar. Sampai saat ini sudah ada 11 dokter (meninggal akibat COVID-19)," ujar Humas IDI Makassar dr Wachyudi Muchsin saat dihubungi terpisah.

Simak video 'Melihat Alur Pelayanan Vaksinasi Covid-19 di RI':

[Gambas:Video 20detik]



(nvl/nvl)