Viral Kerumunan di Waterboom Cikarang, Polisi Bubarkan Pengunjung

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 11 Jan 2021 10:16 WIB
ilustrasi berenang
Ilustrasi berenang. (iStock)
Kabupaten Bekasi -

Sebuah video memperlihatkan kerumunan pengunjung Waterboom Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Dalam video yang viral tersebut terlihat warga memadati tiap sudut dari tempat tersebut.

Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Sukadi mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (10/1/2021) kemarin. Polisi pun langsung membubarkan pengunjung di tempat tersebut.

"Kemarin itu masyarakat bukan hanya dari Bekasi, tapi dari Jakarta dan Bekasi Kota juga ada. Jadi numpuk dan terpaksa kita bubarkan," kata Sukadi saat dihubungi detikcom, Senin (11/1).

Sukadi mendapatkan adanya penumpukan massa di lokasi tersebut dari warga pada pukul 13.00 WIB. Pihaknya kemudian langsung bergerak ke lokasi dan membubarkan kerumunan di Waterboom Cikarang ini mulai pukul 13.30 WIB.

"Pukul 13.30 WIB kita bubarkan jam 2 (pukul 14.00 WIB) steril," ujarnya.

Lebih lanjut, dari data estimasi yang dimiliki manajemen, Sukadi mengatakan pengunjung di Waterboom Cikarang pada kemarin mencapai 2.700-an orang hingga siang hari.

"Menurut data manajemen 2.700-an. Tapi kapasitas di situ 7.000 menurut peraturan Bupati waktu itu 50 persen boleh. Makanya ya itu membeludak seperti itu," tuturnya.

Hingga kini polisi masih menyelidiki munculnya kerumunan di lokasi ini. Sejumlah pengelola pun telah dimintai keterangan.

detikcom juga sudah menghubungi pihak pengelola Waterboom Cikarang lewat sambungan telepon dan aplikasi perpesanan. Tetapi belum ada jawaban dari pengelola.

Lihat juga video 'Lagi Pandemi, Ada Kerumunan Pesta Ultah di Tulungagung':

[Gambas:Video 20detik]

(ygs/dkp)