Dari KN SAR Wisnu, 50 Penyelam Cari Korban-Puing Sriwijaya Air SJ182

Afzal Nur Iman - detikNews
Senin, 11 Jan 2021 08:31 WIB
Para penyelam bersiap lanjut pencarian korban-puing Sriwijaya Air SJ182. (Afzal/detikcom)
Para penyelam bersiap lanjut pencarian korban-puing Sriwijaya Air SJ182. (Afzal/detikcom)
Jakarta -

Tim Penyelam Gabungan Basarnas melanjutkan pencarian korban dan puing pesawat Sriwijaya Air SJ182. Kapal KN SAR Wisnu mengerahkan sekitar 50 penyelam pada pagi ini.

detikcom melakukan pantauan langsung di KN SAR Wisnu yang sedang mencari korban dan puing di perairan Kepulauan Seribu, Senin (11/1/2021). Terdapat 50 penyelam yang dikerahkan untuk pencarian pagi hari ini secara bergantian.

Tim penyelam sudah mulai beraktivitas sejak pukul 06.00 WIB. Mereka mengawali pencarian dengan peregangan otot masing-masing. Selanjutnya, mereka mengecek peralatan yang digunakan untuk penyelaman.

Tim Gabungan Basarnas melakukan apel pada pukul 07.00 WIB yang dipimpin oleh Basarnas Kepala Kantor Jakarta Hendra Sudirman.

Hendra Sudirman memberikan arahan terkait fokus pencarian dan keselamatan para petugas di lapangan. Terlihat ada pihak TNI, polisi, dan Satpol PP yang mengikuti apel pagi tersebut, turut hadir Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu hadir di KN SAR Wisnu untuk memberikan dukungan kepada tim yang melakukan pencarian.

Para penyelam bersiap lanjut pencarian korban-puing Sriwijaya Air SJ182. (Afzal/detikcom)Para penyelam bersiap lanjut pencarian korban-puing Sriwijaya Air SJ182. (Afzal/detikcom)

Tim mulai berangkat ke titik penyelaman menggunakan perahu karet pada pukul 07.45 WIB. KN SAR Wisnu merupakan kapal komando Basarnas untuk pencarian korban dan puing pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang jatuh di perairan kepulauan seribu.

Simak video 'Basarnas Kumpulkan 16 Potongan Besar Badan Pesawat Sriwijaya Air SJ182':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya, perkembangan hasil pencarian sampai Minggu (10/1) malam kemarin.

Selanjutnya
Halaman
1 2