Nekat Terobos Luapan Sungai Jambi, Sebuah Mobil Berisi 3 Warga Terseret Arus

Ferdi Almunanda - detikNews
Minggu, 10 Jan 2021 03:16 WIB
Sebuah Mobil Berisi Warga Terseret Arus di Jambi
Sebuah Mobil Berisi Warga Terseret Arus di Jambi (Foto: Dok. Istimewa)
Jambi -

Sebuah mobil pengangkut warga di Jambi terbawa arus sungai yang meluap hingga ke jalan. Mobil yang membawa tiga penumpang di dalamnya terbawa arus sungai yang cukup deras usai nekat menerobos jalan yang terendam banjir luapan sungai Jambi.

Kejadian mobil terbawa arus sungai itu berlangsung sekira pukul 10.30 WIB tadi siang. Jalan yang terendam banjir akibat luapan sungai itu merupakan akses jalan antar dusun yakni dari Dusun Tanjung Putus menuju Dusun Kait-Kait di Desa Temenggung, Kecamatan Limun, Kabupaten Sarolangun Jambi.

"Jadi untuk kendaraan mobil itu di dalamnya ada satu orang sopir, dan tiga penumpang serta ada dua unit motor yang diangkutnya. Rencana mobil tersebut mau menyebrangi jalan yang terendam banjir. Karena arus air itu deras lantaran luapan air sungai kemudian mobil itu terbawa arus itu," kata Camat Limun, Sibawaihi saat dihubungi detikcom, Sabtu (9/1/2021).

Kendaraan itu disebut hanyut lantaran terbawa derasnya arus air yang menggenangi jalan akibat luapan sungai. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, sopir bersama tiga orang dua unit motor di angkut mobil itu juga berhasil diselamatkan warga setempat karena melihat kondisi itu," ujar Sibawahi.

Salah satu penumpang disebut hingga memecahkan kaca mobil untuk menyelamatkan diri. Akhirnya semua penumpang bisa keluar dan berenang ke pinggir sungai hingga diselamatkan warga.

"Kalau untuk mobil dan dua unit motor juga berhasil dievakuasi," kata Sibawahi.

Saat ini akses jalan disana masih tergenang banjir. Hanya saja kondisi jalan sudah dapat dilalui lantaran ketinggian air sungai sudah berangsur surut.

(maa/maa)