Soal Olah TKP Kasus Video Syur Gisel, Polisi: Ini Beda dengan Rekonstruksi

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 09 Jan 2021 13:08 WIB
Gisel atau Gisella Anastasia saat ditemui di kawasan Cikini.
Gisella Anastasia atau Gisel (Noel/detikFoto)
Jakarta -

Polda Metro Jaya akan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) terkait kasus video syur yang melibatkan Gisella Anastasia dan Michael Yukinobu Defretes. Polisi menegaskan olah TKP ini tidak sama dengan rekonstruksi.

"Memang olah TKP itu rekonstruksi apa? Beda. Kasus asusila nggak mungkin ada rekonstruksi. Tapi kalau pembunuhan, pasti ada (rekonstruksi)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dihubungi detikcom, Sabtu (9/1/2021).

Jika dalam proses rekonstruksi ada adegan-adegan yang diperagakan oleh tersangka, ini tidak ada di olah TKP. Nantinya, pada saat olah TKP ini, yang dilakukan polisi salah satunya mengambil dokumentasi di TKP.

"Ya kita foto saja untuk menyesuaikan dengan berkas perkara biar itu untuk jadi alat bukti," imbuhnya.

Yusri menjelaskan olah TKP dilakukan untuk membuat terang perkara video syur. Olah TKP juga dilakukan untuk melengkapi alat bukti dalam perkara video syur.

"Kan kita harus tahu tempatnya di mana biar terang benderang gitu loh. Ini untuk melengkapi berkas perkara yang ada," jelasnya.

Sebelumnya, Gisella Anastasia diperiksa polisi sebagai tersangka pada Jumat (8/1/2020). Pemeriksaan Gisel berakhir setelah hampir 10 jam.

Ada 49 poin pertanyaan yang diajukan penyidik kepada Gisel. Polisi menyebut Gisel menjawab dengan baik pertanyaan-pertanyaan yang diajukan penyidik.

Simak video 'Polisi Bakal Olah TKP Kasus Video Syur Gisel dan MYD di Medan':

[Gambas:Video 20detik]



Halaman selanjutnya soal Gisel dan Nobu dikenai wajib lapor

Selanjutnya
Halaman
1 2