@erlanggs Jadi Tersangka, PKS Ajak Selebgram Pangkas Mata Rantai Corona

Tiffany Theresia - detikNews
Jumat, 08 Jan 2021 19:19 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali menetapkan status PSBB total di Ibu Kota. Anggota DPR F-PDIP tak setuju. Sementara Anggota DPR F-PKS menilai keputusan Anies tepat.
Kurniasih Mufidayati (dok. fraksi.pks.id)
Jakarta -

Selebgram Rangga atau EAD pemilik akun @erlanggs dan dua orang lainnya ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi terkait kasus pemalsuan surat hasil tes RT-PCR COVID-19. PKS menyayangkan @erlanggs terjerat kasus hukum.

"Sangat menyayangkan," ujar Ketua DPP PKS Kurniasih Mufidayati saat dihubungi, Jumat (8/1/2021).

Anggota Komisi IX DPR RI itu juga mengimbau para selebgram mengajak kalangan milenial memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Ia mengajak para selebgram menjadi pelopor menuju Indonesia yang sehat.

"Semua selegram dan influencer di medsos, mari kita bergandengan tangan untuk mengajak kepada masyarakat dan milenial agar menjadi aktor dan agen pemangkas mata rantai penularan COVID-19. Menjadi aktor pelopor menuju Indonesia Sehat," sambungnya.

Kurniasih juga berharap pelaku pemalsuan surat dapat diproses sesuai aturan hukum. "Agar bisa ditindaklanjuti sesuai ketentuan hukum yang berlaku," ucapnya.

Polda Metro Jaya sebelumnya menetapkan tiga pelaku kasus pemalsuan surat hasil tes RT-PCR COVID-19 yang diperjualbelikan di sebuah akun media sosial. Dari tiga pelaku, salah satunya diketahui adalah selebgram @erlanggs atau Rangga atau EAD.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Selanjutnya
Halaman
1 2