ADVERTISEMENT

Banjir Samarinda, Siswi SMP Tewas Kesetrum Tiang Listrik

Muhammad Budi Kurniawan - detikNews
Jumat, 08 Jan 2021 16:11 WIB
Lokasi korban meninggal dunia akibat testrum di tiang listrik
Lokasi korban meninggal dunia akibat kesetrum di tiang listrik. (Muhammad Budi Kurniawan/detikcom)
Samarinda -

Banjir yang menerjang Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), pada Kamis malam memakan korban jiwa. Seorang remaja berinisial AS (13) meninggal diduga akibat kesetrum tiang listrik.

"Iya korban meninggal dunia saat perjalanan ke rumah sakit akibat kesetrum tiang listrik waktu banjir," kata Kanit Reskrim Polsek Iptu Farudi saat dimintai konfirmasi, Jumat (8/1/2021).

Korban memegang tiang listrik di Jalan Juanda, tepatnya di seberang SMP 4 Samarinda, pada Kamis malam (7/1/2021) pukul 20.35 Wita. Tiang listrik tersebut ternyata diduga teraliri arus listrik.

Farudi mengatakan siswi kelas 2 SMP itu kesetrum saat berjalan kaki bersama orang tua dan adiknya hendak pulang ke rumah lantaran motor mereka mogok akibat banjir.

"Waktu itu korban, bersama ibu, dan adiknya berniat pulang dari rumah neneknya yang berada di Jalan Pahlawan ke rumahnya di Jalan Suryanata. Waktu di Jalan Juanda motor yang digunakan ibunya mogok, ibunya memutuskan pulang dengan berjalan kaki," ujarnya.

"Namun saat berjalan kaki, korban tanpa sengaja memegang tiang listrik yang terdapat aliran listrik dan berteriak, hingga korban terjatuh di dalam genangan banjir," imbuhnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT