ADVERTISEMENT

Ngeri! Pria di Aceh Dilempar Tombak Babi Gegara Usir Anjing Tetangga

Agus Setyadi - detikNews
Jumat, 08 Jan 2021 15:46 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Foto Ilustrasi (Thinkstock)
Banda Aceh -

Peristiwa ngeri dialami seorang pria di Aceh, MR (57). Pria yang berprofesi sebagai guru itu dilempar tombak babi gara-gara mengusir anjing milik MH (25).

"Pelaku mengancam membunuh korban. Dia melempar tombak babi ke arah korban tapi tidak sampai mengenai korban," kata Kasat Reskrim Polres Simeulue, Iptu Muhammad Rizal, kepada wartawan, Jumat (8/1/2021).

Insiden itu terjadi di Desa Bunga, Salang, Simeulue, Aceh, Minggu (3/1). Saat kejadian, korban MR sedang berada di rumah bersama keluarga.

Tiba-tiba, korban diberitahu ada banyak anjing yang menggonggong di depan pagar rumah. MR ke luar rumah lalu melempari lima anjing tersebut menggunakan kayu.

"Kayu tersebut tidak mengenai kelima anjing tersebut, namun hanya mengenai pagar rumah milik MR sendiri," jelas Rizal.

Tak lama kemudian, MH yang berada di rumahnya mendatangi MR. Pelaku menanyakan penyebab korban melempari anjing milik pelaku.

Rizal mengatakan MH juga sempat menuduh MR membunuh anak anjing miliknya. Keduanya sempat terlibat cekcok mulut hingga akhirnya MH pulang ke rumah lalu mengambil tombak babi.

"Pelaku MH kembali ke rumah korban lalu mengejar korban menggunakan tombak babi. Dia juga bilang 'saya bunuh kamu' saat mengejar korban," ujar Rizal.

Usai kejadian, korban membuat laporan ke polisi. Tak lama berselang, pelaku MH ditangkap.

"MH dijerat dengan tindak pidana perlakuan yang tidak menyenangkan dan atau percobaan pembunuhan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 335 ayat (1) ke-1e Jo Pasal 338 Jo Pasal 53 ayat (1) dari KUHPidana," beber Rizal.

(agse/haf)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT