Koster Terbitkan SE Kehidupan Era Baru di Bali, Berlaku Mulai 9 Januari

Angga Riza - detikNews
Kamis, 07 Jan 2021 17:09 WIB
Gubernur Bali I Wayan Koster
Gubernur Bali I Wayan Koster (Angga Riza/detikcom)
Denpasar -

Gubernur Bali I Wayan Koster menerbitkan surat edaran menindaklanjuti arahan pemerintah pusat soal Pemberlakuan Pembatasan Kehidupan Masyarakat (PPKM). Koster mengatakan SE Nomor 1 Tahun 2021 itu tentang pelaksanaan kegiatan masyarakat dalam tatanan kehidupan era baru di Provinsi Bali itu berlaku mulai 9 Januari 2020.

"Edaran ini mulai berlaku sejak tanggal 9 Januari 2021 sampai ada pemberitahuan lebih lanjut," kata Koster dalam poin SE-nya yang dilihat detikcom, Kamis (7/1/2020).

Ada 8 poin dalam SE yang diterbitkan Koster. Di antaranya mengatur orang yang akan masuk ke Bali wajib menunjukkan surat keterangan hasil negatif uji swab berbasis PCR atau surat keterangan hasil negatif uji rapid test antigen paling lama 7 x 24 jam sebelum keberangkatan.

"Anak-anak di bawah usia 12 tahun tidak diwajibkan untuk menunjukkan hasil negatif uji swab berbasis PCR atau uji rapid test antigen," ujarnya.

Selain itu, pelanggar protokol kesehatan akan dikenai sanksi. Koster juga memberikan aturan khusus untuk Denpasar dan Badung.

"Khusus untuk Kota Denpasar, Badung, selain melaksanakan ketentuan pada angka 1 sampai dengan 4, juga memberkewajiban melaksanakan instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 1 tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan untuk pengendalian penyebaran COVID-19," tulisnya.

Simak 8 poin edaran Gubernur Koster di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2