detikcom Do Your Magic

JPO Matraman yang Rusak Mulai Dicat dan Ganti Pelat

Taufieq Renaldi Arfiansyah - detikNews
Kamis, 07 Jan 2021 15:22 WIB
Pasukan kuning Dinas Bina Marga DKI Jakarta perbaiki JPO Matraman, Jakarta Timur.
Foto: Taufieq Renaldi Arfiansya/detikcom
Jakarta -

Jembatan penyeberangan orang (JPO) Matraman sedang dalam proses perbaikan mengganti pelat dan pengecatan ulang. Perbaikan ini dalam rangka menindaklanjuti laporan terkait kondisi JPO yang berkarat.

"Pengecatan sama perbaikan yang keropos," kata Kordinator Lapangan Pembenahan JPO Matraman Dinas Bina Marga DKI Jakarta Asep di JPO Matraman, Jakarta Timur, Kamis (7/1/2021).

Tidak hanya mengecat ulang dan memperbaiki pelat besi yang keropos dan berkarat, pihak Bina Marga DKI Jakarta juga akan mengganti papan 'Jakarta Bersih' yang tertempel di JPO tersebut.

"Ya itu mau diganti, orang itu lagi dibuka itu," ujar Asep.

Perbaikan JPO Matraman ini juga mendapatkan perhatian dari pihak Kelurahan Palmeriam. Menurut Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan Kelurahan Palmeriam Faqieh Insani, akan sesegera menindak lanjuti perbaikan JPO agar keresahan warga yang melewati JPO Matraman tidak terjadi lagi.

"Cuma karena ini sifatnya laporan dan insidentil jadi harus sesegera mungkin di tindak lanjuti agar keresahan yang dirasakan oleh warga yang melalui JPO ini tidak terjadi lagi. Insyaallah kenyamanan ke depan jadi lebih baik lagi," ungkap Faqieh.

Faqieh melanjutkan, sebelumnya sudah ada pengecekan berkala sampai hari ini. Dia menambahkan bahwa pihak kelurahan sudah menganggarkan dana untuk pemeliharaan JPO Matraman.

"Ini sih pengecekan tetap dilakukan berkala, sifatnya ini tu lebih ya bagian pengecekan berkala, memang ada yang kerusakan ringan ini memang ya bagian dari pemeliharaan memang sudah dianggarkan di tahun ini sebenernya," pungkas Faqieh.

Lihat juga video 'JPO Kampung Melayu Rusak Akibat Ekskavator Terguling!':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2