PKS: Kredibilitas Anies Berkurang Jika Benar Ada Tunawisma di Thamrin

Matius Alfons - detikNews
Kamis, 07 Jan 2021 08:41 WIB
Penasihat Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Nasrullah
Foto: Penasihat Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Nasrullah (dok. Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta)
Jakarta -

Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta menanggapi langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang meminta jajarannya untuk mengecek tunawisma yang ditemui Menteri Sosial Tri Rismaharini atau Risam di Jalan Sudirman-Thamrin. PKS menilai jika temuan itu benar maka bisa merusak kredibilitas Anies Baswedan.

"Sudah seharusnya Pak Anies memerintahkan kepada Kadinsos untuk mengecek apa benar keberadaan tunawisma itu ada atau tidak. Karena dengan kondisi sosial ekonomi yang terpuruk sekarang ini dimungkin saja ada," kata Penasihat Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Nasrullah, saat dihubungi, Rabu (6/1/2021).

Nasrullah mengatakan pengecekan tunawisma tersebut tentu membutuhkan bukti dari masyarakat yang biasa melintas hingga CCTV yang berada di sekitar lokasi. Dia menyebut jika tunawisma terbukti benar ada di Jalan Sudirman-Thamrin maka bisa berdampak kepada Anies.

"Jalan ini adalah mukanya kotanya Jakarta. Pasti pak gubernur akan menjaga eksistensinya, karena jika benar ini bisa mengurangi kredibilitas beliau," ucapnya.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2