Politisi PDIP Desak Pemda Makin Tegas soal Prokes saat Pembatasan Baru

Matius Alfons - detikNews
Kamis, 07 Jan 2021 08:17 WIB
Anggota Komisi IX dari Fraksi PDIP Rahmad Handoyo.
Rahmad Handoyo (Foto: Zacky/detikcom)
Jakarta -

Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDIP, Rahmad Handoyo mengapresiasi Pemerintah Pusat terkait penerapan pembatasan baru di sejumlah wilayah di Indonesia mulai 11 Januari 2021. Handoyo meminta agar pemerintah daerah lebih tegas terapkan protokol kesehatan.

"Langkah dan keputusan yang tepat yang diambil Pemerintah mengingat data pasien yang terpapar positif COVID terus mengalami kenaikan dan beberapa hari terakhir terus di atas 8 ribu yang terpapar ini berdampak kepada kondisi keterisian RS dan terkhusus ICU di RS juga mengkawatirkan. Melihat situasi Pemerintah tepat mengambil langkah cepat dan darurat untuk lebih membatasi pergerakan orang," kata Handoyo saat dihubungi, Rabu (6/1/2021).

Handoyo mendesak agar pemerintah daerah juga tegas menerapkan protokol kesehatan terkait kondisi pandemi saat ini. Dia juga meminta agar Tni Polri juga lebih intensif menegakkan aturan.

"Kita mendesak kepada pemerintah daerah untuk semakin keras dalam menegakkan protokol kesehatan dan dalam penegakan ini kita dorong pelibatan TNI Polri untuk lebih diintensifkan dalam menegakan wibawa protokol kesehatan," ucapnya.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2