Hakim Cecar Pinangki soal 3 Rekening Bank Tak Terdata di LHKPN

Zunita Putri - detikNews
Rabu, 06 Jan 2021 21:43 WIB
Pinangki Sirna Malasari kembali jalani sidang lanjutan terkait kasus suap Djoko Tjandra terkait fatwa MA. Ia tampak berbusana syari saat hadiri sidang itu.
Pinangki Sirna Malasari menghadiri sidang di Pengadilan Tipikor. (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Hakim ketua Ig Eko Purwanto mencecar Pinangki Sirna Malasari terkait kepemilikan tiga rekening tabungan yang tidak dilaporkan ke LHKPN. Seperti apa?

Hakim Eko pada awalnya bertanya ke Pinangki terkait LHKPN yang dilaporkannya pada 2008 dan 2018. Pinangki mengaku dia sudah melaporkan, namun di data 2018 Pinangki mengaku masih kurang lengkap menyetorkan data keuangannya.

"Jadi 2018 buru-buru bikinnya karena syarat untuk naik pangkat. Jadi kita masih sembarangan belum lengkap Yang Mulia. Jadi belum sempat kita menambahkan," kata Pinangki dalam sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Rabu (6/1/2021).

"Jadi ada beberapa dokumen tambahan. Masih ada yang tertinggal rencana kita perbaiki tapi belum sempat," lanjut Pinangki.

Hakim Eko kemudian bertanya berapa jumlah rekening yang dimiliki Pinangki. Pinangki mengaku memiliki tiga rekening, namun hanya satu yang tercantum di LHKPN.

"2018 Saudara hanya melaporkan satu bank tabungan (bank swasta)? Dengan nilai tabungan hanya Rp 200 juta?" tanya hakim Eko dan dibenarkan Pinangki.

"2008 Saudara hanya laporkan untuk setara kas rekening bank sama dengan jumlah Rp 128.171.175. Kenapa nggak lapor kalau punya rekening bank lain?" tanya hakim Eko lagi.

"Mohon izin ini untuk syarat naik pangkat. (Rekening saya bank A) remonasi, (bank B) untuk gaji, tambah satu lagi (bank C)," kata Pinangki.

Selanjutnya
Halaman
1 2