Penyerang Polisi di Aksi 1812 Belum Tertangkap, Polda Metro Cari Saksi

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 06 Jan 2021 18:31 WIB
Massa aksi 1812 dipukul mundul polisi dari kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat.  Massa kini kocar-kacir ke arah Tanah Abang.
Aksi 1812 di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Dua petugas kepolisian terluka kena sabetan benda senjata tajam saat mengamankan aksi 1812 di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat. Hingga saat ini pelaku belum tertangkap.

"Masih belum, masih belum," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (6/1/2021).

Yusri mengatakan hingga saat ini polisi masih mengumpulkan bukti-bukti terkait kejadian itu. Saksi-saksi di lokasi pun masih dimintai keterangan.

"Kita masih kumpulkan keterangan saksi-saksi di lokasi," imbuhnya.

Seperti diketahui, aksi 1812 di Patung Kuda, Jakarta Pusat, terjadi pada 18 Desember 2020. Aksi tersebut menuntut pembebasan Habib Rizieq Shihab dan penyelidikan kasus tewasnya enam pengikut Habib Rizieq Shihab.

Aksi tersebut ditentang oleh kepolisian dengan pertimbangan masih tingginya penyebaran virus Corona di Jakarta. Massa yang tetap datang ke kawasan Patung Kuda kemudian diminta membubarkan diri.

Polda Metro Jaya kemudian menyebut setidaknya ada dua petugas kepolisian mengalami luka saat bertugas mengamankan aksi 1812 di sekitar Patung Kuda, Jakarta. Dua polisi tersebut diketahui terkena sabetan senjata tajam.

"Sampai saat ini yang tadi saja ada yang kena sabetan sajam. Anggota pada saat dilakukan pembubaran di depan kantor Gubernur DKI Jakarta, ada dua (petugas)," kata Yusri kepada wartawan, Jumat (18/12).

Kerumunan di aksi 1812 diusut polisi, simak di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2