ADVERTISEMENT

Pengamanan Praperadilan HRS di PN Jaksel, Polisi: Polanya Berbeda dari Kemarin

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Rabu, 06 Jan 2021 12:27 WIB
Jakarta -

Pengamanan sidang praperadilan Habib Rizieq Shihab (HRS) hari ini berbeda dengan dua hari sebelumnya. Penjagaan kali ini fokus satu titik di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan (Jaksel).

"Pagi ini kita melaksanakan pengamanan kembali di PN Jaksel. Cuma polanya kali ini berbeda seperti yang kemarin, hari ini hanya difokuskan di PN Jaksel saja," kata Kabag Ops Polres Jakarta Selatan, AKBP Dedy Supriadi, di PN Jaksel, Jalan Ampera Raya, Jaksel, Rabu (6/1/2021).

Dua hari sebelumnya penjagaan difokuskan di tiga titik. Namun, kali ini, sebut Dedy, tidak ada penyekatan terbatas di Jalan Madrasah dan Jalan Ampera.

"Tidak ada penyekatan di Jalan Madrasah maupun di pertigaan Jalan Ampera. Jadi semua difokuskan di sini, tapi nanti ada juga yang jaga di depan," ujar Dedy.

Dedy mengatakan pengamanan dilakukan gabungan personel dari TNI dan Polri. Dia menyebut alasan perbedaan penjagaan kali ini karena ada personel yang diterjunkan ke kegiatan lain.

"Mengingat kita masih banyak kegiatan, jadi anggota dibagi ke kegiatan yang lain," jelas Dedy.

Sebelumnya, sidang praperadilan Habib Rizieq memasuki hari ketiga dengan agenda penyerahan bukti-bukti. Barracuda dan kendaraan taktis lainnya terpantau sudah bersiaga di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan (Jaksel).

Pantauan detikcom, Rabu (6/1/2021) pukul 09.45 WIB, aparat polisi-TNI sudah mulai berdatangan. Mereka tampak bersiap di sekitar PN Jaksel, tepatnya di Jalan Ampera Raya.

Dua petugas pengamanan dalam (pamdal) terlihat berjaga di pintu gerbang. Sejumlah mobil Korps Brimob terpantau lalu lalang di depan PN Jaksel. Sementara itu, satu mobil barracuda bersiaga di halaman parkir berikut mobil Timsus Penindak Pelanggaran Protkes COVID-19 dari Korps Brimob.

(isa/isa)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT