Legislator PD soal Risma Blusukan di DKI: Semoga Bukan Pencitraan

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Selasa, 05 Jan 2021 12:13 WIB
Mensos Tri Rismaharini (Risma) berdialog dengan pemulung di kawasan Pramuka, Jakarta Pusat.
Risma berdialog dengan pemulung. (Dok: Kemensos)
Jakarta -

Aksi blusukan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini (Risma) menjadi sorotan. Politikus Partai Demokrat (PD) Nanang Samodra berharap kegiatan blusukan yang dilakukan Risma bukan hanya pencitraan.

"Semoga kegiatan tersebut tidak dilandasi dengan niat pencitraan sesaat," kata Nanang kepada wartawan, Selasa (5/1/2021).

Anggota Komisi VIII DPR RI itu menilai aksi blusukan Risma akan menjadi tindakan yang bagus apabila dilandasi tujuan melayani masyarakat. Ia berharap aksi blusukan Risma dapat dijalankan secara berkelanjutan.

"Sepanjang blusukan itu tujuannya benar-benar untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat yang membutuhkan, seperti yang telah beliau laksanakan semasa menjadi wali kota di Surabaya, itu bagus, dan sebaiknya dilakukan secara kontinu," ujarnya.

Lebih lanjut, Nanang menilai tindakan blusukan Risma seharusnya difokuskan untuk kegiatan pembagian bantuan langsung tunai (BLT).

"Sudah seharusnya kegiatan itu difokuskan pada kegiatan pembagian BLT, seperti yang telah diawali sejak era Bapak SBY menjadi Presiden RI," ucapnya.

Nanang kemudian enggan berkomentar lebih jauh mengenai aksi blusukan Risma. Ia meminta masyarakat menunggu lebih lama untuk mengetahui apakah motif Risma melakukan blusukan tulus atau hanya pencitraan belaka.

"Mari kita tunggu sampai 3 bulan atau seratus hari sejak pelantikan, setelah itu baru bisa kita nilai apakah memang benar-benar tulus atau sekadar pencitraan saja," ucapnya.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Selanjutnya
Halaman
1 2