UAS Bertemu Gubsu Edy di Medan Pagi Ini, Bahas Apa?

Ahmad Arfah Fansuri - detikNews
Selasa, 05 Jan 2021 10:37 WIB
Ustaz Abdul Somad menemui Gubsu Edy Rahmayadi (Ahmad Arfah/detikcom)
Ustaz Abdul Somad menemui Gubsu Edy Rahmayadi. (Ahmad Arfah/detikcom)
Medan -

Ustaz Abdul Somad (UAS) melakukan pertemuan dengan Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi pagi tadi. Bahas apa?

Dilihat detikcom pada Selasa (5/1/2021), UAS dan Edy bertemu di rumah dinas Gubsu, Jalan Sudirman, Nomor 41, Medan, Sumatera Utara (Sumut). Keduanya terlihat keluar dari rumah pada pukul 08.35 WIB.

UAS terlihat menggunakan baju putih dengan peci dan sarung. Sedangkan Edy menggunakan jaket berwarna hitam, juga sarung.

Saat ke luar rumah, Edy terlihat hanya mengantarkan UAS ke mobil. UAS tampak meninggalkan rumah dinas dengan menggunakan mobil jenis Alphard.

Saat ditanya usai menerima vaksin virus Corona, Edy mengaku pertemuan itu hanya sebatas silaturahmi. Dia mengatakan pertemuan itu juga diisi acara makan bersama.

"Silaturahmi, makan pagi," ucap Edy.

Pertemuan UAS ini usai sehari sebelumnya dia menjadi penceramah di Masjid Amal Silaturahmi, Komplek Asia Mega Mas, Medan. Ceramah UAS ini sempat menjadi sorotan karena adanya kerumunan yang terjadi di luar lokasi ceramah.

"Ya, terjadi pelanggaran protokol kesehatan di luar daripada lokasi acara yang sudah disiapkan panitia," ucap Kasatpol PP Medan, M Sofyan, di lokasi acara ceramah UAS, Senin (4/1).

"Alhamdulillah pada akhirnya mereka taat, terbukti dengan perlahan melakukan social distancing," imbuhnya.

Tonton juga video 'Baku Tembak Polisi Vs FPI, Ustaz Abdul Somad: Jangan Terprovokasi':

[Gambas:Video 20detik]



(jbr/jbr)