ADVERTISEMENT

Round-Up

Hampir Sebulan Lawan Corona, Anies Segera Ngantor ke Balai Kota

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 03 Jan 2021 22:11 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan panggilan video dengan keluarganya saat menjalani isolasi di rumah dinasnya di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (3/12/2020). Anies Baswedan terkonfirmasi positif COVID-19 sejak Selasa (1/12) setelah melakukan tes usap PCR pada Senin (30/11) dan saat ini menjalani isolasi mandiri tanpa didampingi keluarga. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj.
Anies Baswedan saat isolasi mandiri di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta (Foto: Antara Foto/Aditya Pradana)
Jakarta -

Anies Baswedan segera kembali bekerja dari Balai Kota. Gubernur DKI Jakarta itu sebelumnya berjibaku melawan virus corona selama hampir sebulan lamanya.

Anies terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan hasil tes usap PCR yang keluar pada Selasa (1/12/2020) dini hari. Anies melaksanakan tes PCR di Balai Kota, Senin (30/11/2020) siang.

"Hasil tes PCR saya menyatakan bahwa saya positif COVID-19. Saya memilih untuk mengumumkan pada kesempatan pertama pagi hari ini," kata Anies, dalam video pengumuman, Senin (30/11/2020).

"Sebagaimana kita selalu melakukan dalam penanganan COVID sejak burat Maret yang lalu kita selalu sampaikan apa adanya transparan, tidak ditambah tidak dikurangi dan diberikan secara lengkap menyangkut kebijakan kita terbuka, kita transparan, begitu juga ketika menyangkut situasi yang saya hadapi pada hari ini," imbuh Anies.

Sebelum Anies, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria lebih dulu dinyatakan positif COVID-19 pada Jumat (27/11). Namun, dia dinyatakan negatif virus Corona pada Kamis (10/12).

Anies masih memimpin pemerintahan meski dari ruang isolasi mandiri di rumah dinasnya di Jalan Taman Suropati, Jakarta Pusat. "Setiap hari selalu memimpin rapat," ucap Penjabat Sekda DKI Jakarta Sri Haryati kepada wartawan, Selasa (22/12).

Setelahnya Anies dikabarkan sudah pulih dan segera berkantor di Balai Kota. Simak di halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT