Libur Tahun Baru, Ekowisata Mangrove Belawan Sicanang Ramai Dikunjungi

Datuk Haris Molana - detikNews
Minggu, 03 Jan 2021 00:09 WIB
Ekowisata Manggrove Belawan Sicanang, Medan, ramai pengunjung di liburan tahun baru.
Foto: Ekowisata Manggrove Belawan Sicanang, Medan, ramai pengunjung di liburan tahun baru (Datuk Haris Molana/detikcom)
Medan -

Masyarakat mulai ramai mengunjungi tempat Ekowisata Mangrove Belawan Sicanang, Medan, Sumatera Utara (Sumut). Mereka mengisi waktu libur tahun baru.

Pantauan detikcom, Sabtu (2/1/2021), warga terlihat ramai mengunjungi ekowisata di Kecamatan Medan Belawan. Masyarakat yang melancong ke tempat ini ada yang asyik berswafoto, menikmati taman bakau dengan berbagai fasilitas disediakan.

Masyarakat pun bisa duduk di pondok-pondok yang telah disediakan. Di pondok tersebut bisa santai sambil langsung melempar kail memancing ikan. Bagi warga yang ingin mengelilingi hutan bakau ini, bisa dengan menyewakan perahu yang disediakan pengelola.

"Alasannya memang kalau hari-hari libur pingin melihat sesuatu yang baru gitu. Kebetulan tempat ini, katanya agak unik," kata salah seorang pengunjung, Adif kepada wartawan.

Ketua Kelompok Sadar Wisata Manggrove Sicanang, Rusmiyono mengatakan di awal tahun baru ini, terjadi peningkatan terhadap para pelancong. Dia menyebut ada 50% para wisata yang hadir ke tempat ini dari berbagai daerah.

"Pengunjung di awal tahun baru ini meningkat 50 persen dari hari biasanya. Ada sekitar 200 orang, kalau biasanya di bawah 100 orang," sebut Rusmiyono.

Bagi masyarakat yang ingin berkunjung, tidak perlu merogoh kocek cukup besar. Rusmiyono menuturkan bagi setiap orang, hanya dikenakan Rp 10 ribu sementara parkir hanya Rp 2 ribu.

"Biaya masuk Rp 10 ribu plus dapat satu botol minuman. Untuk parkir Rp 2 ribu," sebut Rusmiyono.

Rusmiyono berharap ke depan, pemerintah mendukung supaya ekowisata yang telah ada bagaimana supaya lebih meningkat lagi.

(aik/aik)