Isolasi Mandiri, Kepala BP2MI Positif COVID-19

Arief Ikhsanudin - detikNews
Sabtu, 02 Jan 2021 22:47 WIB
Kepala BP2MI Benny Rhamdani
Foto: Citra Nur Hasanah / 20detik
Jakarta -

Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Benny Rhamdani positif virus Corona (COVID-19). Dia menjalankan isolasi mandiri setelah dinyatakan positif dari hasil swab PCR.

"Selama satu minggu saya tidak bisa menjalankan tugas kenegaraan yang jadi tanggung jawab saya sebagai kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI). Praktis sejak tanggal 26 Desember, tepatnya hari Sabtu, minggu lalu, saya laksanakan pemeriksaan di RS Siloam termasuk tes PCR," ujar Benny dalam video yang diterima detikcom, Sabtu (2/1/2021).

"Hasilnya, resmi saya dinyatakan positif COVID-19, untuk itu, saya melakukan isolasi mandiri," ujar Benny.

Dalam video terebut, Benny mengenakan masker bermotif bendera merah putih. Tidak terlihat dia menggunakan alat bantu pernapasan.

Dia menjelaskan, pelayanan BP2MI akan tetap berjalan meski dirinya isolasi mandiri. Semua jajaran siap melaksanakan tugas untuk membantu calon ataupun pekerja migran Indonesia yang ada di negara sahabat.

"Seluruh jajaran, staf, direktur, deputi di bawah Sekretaris Utama BP2MI akan bekerja secara optimal dan maksimal, memberikan pelayanan terbaik kepada calon pekerja migran Indonesia, maupun pekerja migran Indonesia di negara penempata," ujarnya.

Dia meminta doa kepada masyarakat agar segara pulih dan kembali bekerja. Benny pun berharap pandemi COVID-19 bisa segera selesai.

"Mohon dukungan dan doa kesembuhan bagi saya, saya ingin ucapkan selamat tahun baru 2021, optimis Indonesia keluar dari pandemi COVID-19," katanya.

(aik/maa)