Arus Balik, KAI Siapkan Rapid Test Antigen Rp 105 Ribu di 29 Stasiun

Karin Nur Secha - detikNews
Sabtu, 02 Jan 2021 13:58 WIB
PT KAI Daop 8 memprediksi puncak arus balik libur Nataru 2021 akan terjadi hari ini dan besok. Mengantisipasi hal itu, Daop 8 telah menyiapkan 2 KA tambahan dan melipatgandakan personel untuk rapid antigen.
Penumpang di Stasiun Gubeng, Surabaya (Amir Baihaqi/detikcom)
Jakarta -

Pada arus balik libur Natal dan tahun baru kali ini, pihak PT KAI menyiapkan layanan rapid test antigen seharga Rp 105 ribu bagi para penumpang. Layanan rapid test antigen ini tersebar di 29 stasiun.

"Adapun rapid test antigen seharga Rp 105 ribu dapat dilakukan di 29 stasiun," ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (2/1/2021).

Stasiun yang menyediakan layanan rapid test antigen antara lain Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bandung, Kiaracondong, Cirebon, Cirebon Prujakan, Jatibarang, Semarang Poncol, Semarang Tawang, Tegal, Purwokerto, Kutoarjo, Kroya, Kebumen, Yogyakarta, Lempuyangan, Solo Balapan, Madiun, Jombang, Kediri, Kertosono, Blitar, Mojokerto, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasar Turi, Malang, Sidoarjo, Jember, dan Ketapang.

Bagi para penumpang, PT KAI mengingatkan persiapan yang matang sebelum tiba di stasiun pemberangkatan. Sebab, pada pandemi saat ini protokol kesehatan menjadi kewajiban utama.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk mempersiapkan perjalanan pada arus balik libur tahun baru ini dengan baik, mulai pemesanan tiket, rapid test antigen, hingga kelengkapan lainnya agar perjalanan Anda menyenangkan," ujar Joni.

Puncak arus balik diprediksi terjadi pada 3 Januari. Ini diketahui berdasarkan data dari jumlah tiket yang terjual lebih dari 39 ribu tiket.

Simak juga video 'Penampakan Tol Cipali Usai Libur Tahun Baru':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Selanjutnya
Halaman
1 2