Top 5 News

Deklarasi Front Persatuan Islam, Hyun Bin & Son Ye Jin Pacaran

Nurcholis Maarif - detikNews
Jumat, 01 Jan 2021 20:06 WIB
top 5 news desember
Foto: detikcom
Jakarta -

FPI kini berganti nama jadi Front Persatuan Islam seperti deklarasi yang digaungkan di Banten, Jumat (1/1/2021). Mereka kini menamakan diri Front Persatuan Islam. Deklarasi dipimpin KH Abuya Qurthubi Jaelani dan kegiatan itu diikuti sejumlah pendukungnya.

Sementara itu, manajemen akhirnya mengonfirmasi kebenaran Hyun Bin dan Son Ye Jin resmi berpacaran. Rumor pacaran dua bintang drama Crash Landing on You itu sebelumnya sudah berhembus sejak tahun 2019.

Selain dua berita tersebut, ada juga berita menarik lainnya yang banyak dibaca oleh detikers. Berikut Top 5 News edisi Jumat (1/1/2021).

1. Deklarasi FPI Jadi Front Persatuan Islam di Banten

Front Pembela Islam (FPI) dilarang dan tak boleh berkegiatan,karena menurut pemerintah tak punya legal standing sebagai organisasi. Atribut di markas Petamburan dan daerah-daerah diturunkan. FPI kini berganti nama jadi Front Persatuan Islam.

Seperti deklarasi yang digaungkan di Banten, Jumat (1/1/2021). Mereka kini menamakan diri Front Persatuan Islam. Deklarasi dipimpin KH Abuya Qurthubi Jaelani. Kegiatan itu juga diikuti sejumlah pendukungnya.

Sebelumnya para pentolan FPI, Munarman hingga Sabri Lubis menyebut FPI jadi Front Persatuan Indonesia. Hal itu tertulis dalam keterangan yang dibuat oleh kepengurusan FPI.

Artikel Selengkapnya: Video Deklarasi FPI Jadi Front Persatuan Islam di Banten

2. Manajemen Konfirmasi Hyun Bin dan Son Ye Jin Pacaran

Setelah rumor mengenai kedekatan antara Hyun Bin dan Son Ye Jin yang berhembus sejak tahun 2019, manajemen akhirnya mengonfirmasi kebenarannya. Hyun Bin dan Son Ye Jin resmi berpacaran! Dilansir dari AllKpop, menanggapi laporan eksklusif media lokal Dispatch, label yang menaungi Hyun Bin VAST Entertainment membenarkan gosip tersebut.

"Hyun Bin dan Son Ye Jin berkenalan setelah mengerjakan produksi bersama dan setelah drama mereka berakhir, hubungan keduanya menjadi berkembang satu sama lain dengan perasaan yang baik," tulis keterangan VAST Entertainment, Jumat (1/1/2021).

"Kami meminta Anda untuk menjaga hubungan mereka dengan hangat dan terus mendukung mereka. Terima kasih," lanjut label tersebut

Artikel Selengkapnya: Manajemen Konfirmasi Hyun Bin dan Son Ye Jin Pacaran

3. Fungsi Pos 3 Pilar yang Dibangun di Petamburan

Pos tiga pilar sedang dibangun di Petamburan, Jakarta Pusat. Dandim 0501/Jakarta Pusat Kolonel Inf Luqman Arief menjelaskan sejumlah fungsi pos tersebut.

"Nanti di sana gabungan TNI-Polisi maupun dari pemerintah daerah, lurah, dari RT/RW. Itu permintaan dari masyarakat di sana, sehingga kita sama-sama mendirikan suatu tempat posko keamanan," ujar Luqman saat dihubungi, Kamis (31/12/2020).

Menurutnya, salah satu fungsi posko tiga pilar itu untuk mengawasi keluar masuk warga luar Petamburan. Nantinya, petugas yang ada di pos melakukan pengecekan terhadap orang yang bukan warga Petamburan.

Artikel Selengkapnya: Fungsi Pos 3 Pilar yang Dibangun di Petamburan

4. Anies Optimistis Sambut Tahun Baru 2021: Bisa Lewati Pandemi COVID-19

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan pernyataan terkait tantangan di tahun baru 2021. Tantangan itu, menurut Anies, masih persoalan pandemi COVID-19.

"Tetapi ini juga tahun di mana kita diuji data tahan kita, endurance, stamina, fokus, dan ini merupakan kesempatan bagi kita untuk menunjukkan kepada generasi masa depan bahwa kita bisa menghadapi tantangan pandemi ini, dan insyaallah bisa melewati dengan baik," kata Anies melalui video yang diunggah di akun Instagram miliknya, Jumat (1/1/2021).

Anies memperingatkan masyarakat tetap menjaga stamina dan melakukan protokol kesehatan. Anies ingin masyarakat memiliki semangat baru di tahun yang baru untuk melewati tantangan pandemi.

Artikel Selengkapnya: Anies Optimistis Sambut Tahun Baru 2021: Bisa Lewati Pandemi COVID-19

5. Dear 2021, Ini Doa dan Harapan Netizen Sambut Tahun Baru

Di momen pergantian tahun, netizen ingin memanfaatkan waktu untuk melakukan mengintrospeksi seraya bersyukur atas apa yang diberikan Allah SWT selama 2020. Netizen menyampaikan doa dan harapan di tahun baru

Hal ini menjadikan 'Dear 2021' hingga 'Selamat Tahun Baru 2021' trending topic di Twitter. Banyak harapan dan doa yang disampaikan netizen. Dari doa Corona menghilang hingga segera menikah.

Artikel Selengkapnya: Video Dear 2021, Ini Doa dan Harapan Netizen Sambut Tahun Baru

[Gambas:Video 20detik]



(ega/ega)