Pria di Tangsel Bakar Diri dan Meninggal Dunia Saat Dibawa ke RS

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Jumat, 01 Jan 2021 15:52 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Ilustrasi (Thinkstock)
Jakarta -

Seorang pria membakar dirinya sendiri di Pondok Aren, Tangerang Selatan, Kamis (31/12/2020) siang. Pria itu sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tidak tertolong.

"Percobaan bunuh diri dengan cara membakar diri dengan menggunakan bahan bakar bensin," ujar Kanit Reskrim Polsek Pondok Aren AKP Sumiran melalui keterangan tertulis, Jumat (1/1/2021).

Kejadian bermula ketika korban datang ke warung Madura yang berada di depan ruko tambal ban milik korban. Di warung tersebut, pria itu membeli bensin.

Tidak lama kemudian, seorang saksi bernama AA melihat pria itu terbakar di lokasi kejadian. Sontak, AA langsung mengambil ember berisi air untuk menyiram korban. Beberapa warga juga turut membantu menyiram korban.

Ketika api padam, pria itu masih dalam kondisi hidup. Dirinya langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Sayang, ketika dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Sari Asih, Ciledug, korban meninggal dunia.

"Kemudian ketika korban dibawa ke RS Sari Asih Ciledug korban meninggal di dalam perjalanan," kata Sumiran.

Pria itu diduga nekat membakar dirinya karena depresi.

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bila Anda, pembaca, merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

(dnu/dnu)