Wagub DKI Minta Polisi-Satpol PP Cek Warga yang Main Kembang Api Semalam

Karin Nur Secha - detikNews
Jumat, 01 Jan 2021 10:13 WIB
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria
Ahmad Riza Patria (Wilda/detikcom)
Jakarta -

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) meminta pihak kepolisian dan Satpol PP mengecek warga yang menyalakan kembang api pada perayaan tahun baru semalam. Dia menegaskan bahwa pihaknya telah meminta warga tidak menyalakan kembang api.

"Kita minta pertama dari Satpol PP-Kepolisian juga mengecek siapa saja yang membuat petasan itu ya, yang masang petasan itu siapa saja nanti kita cek ya," ujar Ariza saat dihubungi Jumat (1/1/2021).

Ariza mengatakan pihaknya telah mengumumkan pelarangan penggunaan kembang api itu. Pengumuman dilakukan berkali-kali.

"Saya sudah umumkan juga berkali-kali ya," lanjut Ariza.

Selain itu, Ariza mengaku pihaknya telah melakukan upaya pengawasan. Sebanyak 6.000 personel telah dikerahkan selama malam tahun baru kemarin.

"Walaupun sudah 6.000 (personel penjagaan) lebih ya kita hadirkan untuk membantu melakukan pengawasan dan pemantauan dan lain sebagainya," ujar elite Gerindra tersebut.

Ariza menegaskan, pihaknya akan menindaklanjuti warga yang masih main kembang api itu. Dirinya mengatakan setiap lapisan masyarakat yang melanggar akan ditindak.

"Iya, siapa pun yang melanggar akan kami tindaklanjuti. Kami minta supaya dilaporkan kepada kami dan nanti akan kami tindaklanjuti," ujarnya.

Simak video 'Wagub DKI Ancam Cabut Izin Resto-Hotel yang Bikin Acara Tahun Baruan':

[Gambas:Video 20detik]