Dua Mobil 'Adu Banteng' di Wajo Sulsel, 2 Orang Tewas

Zulkipli Natsir - detikNews
Kamis, 31 Des 2020 14:17 WIB
Kecelakaan di Waji, Sulsel.
Kecelakaan di Wajo, Sulsel (Zulkipli Natsir/detikcom)
Wajo -

Kecelakaan maut melibatkan 2 unit mobil minibus terjadi di Jalan Poros Makassar-Palopo, Desa Lalliseng, Kecamatan Keera, Wajo, Sulsel. Kecelakaan ini mengakibatkan 2 orang tewas.

"Betul, ada kecelakaan di Jalan Poros Palopo-Makassar. Korbannya ada 2 orang yang meninggal, sedangkan 7 korban lainnya mengalami luka-luka," ujar Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Muh Yusuf saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (31/12/2020).

Korban tewas diketahui bernama Alimuddin (40) dan seorang bayi laki-laki berumur 7 bulan bernama Azam. Kondisi korban Alimuddin mengalami patah kaki hingga luka di bagian dada. Sementara itu, 7 korban lainnya, yakni masing-masing:

1) Alfiani (30)
2) Izam (7)
3) Nuryanti (32)
4) Zainuddin (39)
5) Wati (40)
6) Aisyah (7)
7) Taziah (7)

Dari hasil identifikasi polisi, peristiwa nahas ini terjadi saat mobil Toyota Avanza dengan nomor polisi DW-1040-AF bergerak dari arah utara ke selatan dengan kecepatan tinggi dan mengambil lajur sebelah kanan. Dari arah berlawanan, muncul Toyota Calya bernopol DP-1545-CF dan tabrakan pun tak mampu dihindari.

Polisi langsung melakukan olah TKP dan mengumpulkan sejumlah saksi mata atas kejadian tersebut.

"Kami sudah melakukan proses olah TKP dan mengumpulkan sejumlah saksi mata serta memeriksa sejumlah korban di puskesmas. Barang bukti, 2 mobil juga telah kami evakuasi guna proses penyelidikan lebih lanjut," ujar Yusuf.

Lihat juga video 'Detik-detik Truk 'Tanpa Sopir' Nyelonong Tabrak Elf di Tasikmalaya':

[Gambas:Video 20detik]



(idn/idn)