Sambut 2021, Satgas: Mari Jaga Tubuh dengan Iman, Aman, dan Imun

Alfi Kholisdinuka - detikNews
Kamis, 31 Des 2020 10:54 WIB
Jubir Satgas Covid Wiku Adisasmito memberikan keterangan penanganan
covid-19, Selasa (29/12) / FOTO: Rusman - Biro Setpres
Foto: Biro Setpres/Rusman
Jakarta - Jelang pergantian tahun, Satgas Penanganan COVID-19 menawarkan solusi komprehensif agar terhindar dari pandemi COVID-19. Solusi tersebut adalah Imun, Aman, dan Iman.

"Pertama Imun, memastikan kesehatan dan daya tahan di tengah pandemi dengan cara rutin melakukan aktivitas fisik," jelasnya Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito dikutip dari situs resmi Satgas COVID-19, Kamis (31/12/2020).

Selain itu, kata dia, masyarakat diimbau untuk beristirahat yang cukup antara 7-8 jam, mengonsumsi makanan bergizi dan seimbang serta mengkonsumsi vitamin atau suplemen serta produk herbal sesuai dosisnya.

Kemudian Kedua, adalah Aman. Wiku meminta masyarakat tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.

Dan ketiga adalah Iman, sebagai langkah menjaga kesehatan mental yang berpengaruh terhadap imunitas tubuh. "Yaitu dengan cara berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan beribadah sesuai ajaran agama dan kepercayaan masing-masing," jelasnya.

Ketiga langkah ini kata Wiku, sangat mudah dilakukan dan memiliki manfaat yang juga baik bagi kesehatan tubuh dan mental masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19.

"Oleh karena itu, mari kita jaga tubuh kita dan mental kita di tengah pandemi COVID-19 melalui Iman, Aman dan Imun," pungkas Wiku.

Tonton video 'Jelang Pergantian Tahun, Satgas Ingatkan Kembali soal Prokes':

[Gambas:Video 20detik]



(mul/ega)