Pengacara Akan Temui HRS di Polda, Bahas Kasus Chat Mesum-Lahan Markaz Syariah

ADVERTISEMENT

Pengacara Akan Temui HRS di Polda, Bahas Kasus Chat Mesum-Lahan Markaz Syariah

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Rabu, 30 Des 2020 11:49 WIB
Habib Rizieq Shihab memenuhi panggilan kepolisian terkait kasus kerumunan di Petamburan, setelah ditetapkan sebagai tersangka. Habib Rizieq tiba di Polda Metro Jaya.
Habib Rizieq Shihab (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Tim kuasa hukum Front Pembela Islam (FPI) akan menemui Habib Rizieq Shihab di Rutan Polda Metro Jaya siang ini. Dalam agenda ini, tim kuasa hukum akan membahas sejumlah kasus HRS, di antaranya mengenai kasus chat mesum yang dicabut SP3-nya hingga persoalan sengketa tanah Markaz Syariah.

Ketua bantuan hukum FPI Sugito Atmo Pawiro mengaku sudah mendapatkan izin dari penyidik untuk membesuk Habib Rizieq di Rutan Polda Metro Jaya siang ini.

"Sudah (dapat izin penyidik), nanti jam 12.00 WIB," kata Sugito Atmo Pawiro saat dimintai konfirmasi, Rabu (30/12/2020).

Sugito mengatakan datang ke Polda Metro Jaya untuk berdiskusi dengan Habib Rizieq terkait beberapa kasus. Salah satunya mendiskusikan langkah-langkah yang akan ditempuh setelah kasus chat mesum tersebut dibuka kembali.

"Terutama kami akan berdiskusi mengenai masalah pencabutan SP3 di PN Jaksel. Kedua, kita juga membicarakan masalah praperadilan kita yang kita mendaftar terlebih dahulu nomor 160, sementara yang dari mereka pencabutan SP3 itu nomor 161 sudah sidang dan sudah putus. Kita akan mendiskusikan bagaimana langkah-langkah ke depannya," ujar Sugito.

Sugito juga menyebut bakal membahas beberapa masalah lain yang menimpa Habib Rizieq, seperti sengketa lahan Markaz Syariah dan kasus kerumunan di Megamendung, Kabupaten Bogor.

Simak video 'Soal Tanah Markaz Syariah, Mahfud Md: HGU PTPN Baru 5 Tahun':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT