Polisi Cari Lima Orang ABK Korban Pembunuhan di Laut

Hakim Ghani - detikNews
Rabu, 30 Des 2020 02:49 WIB
Ilustrasi Pembunuhan
Foto: Edi Wahyono
Jakarta - Heboh kabar lima anak buah kapal (ABK) hilang di tengah laut karena menjadi korban pembunuhan. Polisi kini tengah melakukan upaya pencarian.

Kapolres Garut AKBP Adi Benny Cahyono mengatakan, saat ini petugas Satpolairud Polres Garut tengah melakukan pencarian terhadap kelima ABK tersebut. pencarian dilakukan dibantu dengan nelayan setempat.

"Satpolair dibantu nelayan setempat sedang upaya pencarian," ucap Adi kepada detikcom, Selasa (29/12/2020) malam.

Diketahui, lima ABK hilang di tengah laut karena menjadi korban pembunuhan. Seorang pria yang diduga pelaku sudah diamankan polisi.

"Pelaku sudah diamankan," kata Adi.

Adi menyebutkan saat ini pihaknya tengah mendalami kabar tersebut. Termasuk menyelidiki benar atau tidaknya sejumlah ABK terjun ke laut.

Kasubbag Humas Polres Garut Ipda Muslih Hidayat mengatakan kejadian tersebut bermula saat petugas Polsek Cibalong menerima informasi adanya sebuah kapal pencari ikan yang berlabuh di Pantai Karang Gajah, Desa Sancang, Garut.

"Petugas polsek menerima informasi dari kepala desa bahwa ada kapal nelayan penangkap ikan yang mendarat di lokasi," ucap Muslih.

Muslih mengatakan setelah mendatangi TKP petugas polsek bertemu dengan salah satu awak kapal bernama Agustinus Nelson Jonai. Kepada petugas Nelson mengaku lima orang temannya hilang di tengah laut.

Hal tersebut terjadi setelah salah seorang ABK bernama Ardi mengamuk dan menusuk ABK lainnya bernama Johan. Berdasarkan keterangan Nelson, Johan ditikam dan ditendang ke laut oleh Ardi. (dwia/dwia)