Perjalanan Kasus Video Syur hingga Menyeret Gisel Jadi Tersangka

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 29 Des 2020 15:47 WIB
Jakarta -

Artis Gisella Anastasia atau Gisel ditetapkan sebagai tersangka kasus video syur. Penyelidikan kasus ini berlangsung cukup panjang hingga akhirnya polisi menetapkan Gisel sebagai tersangka bersama dengan pemeran pria inisial MYD.

"Hasil gelar perkara yang kita lakukan kemarin sore baru selesai, menaikkan status yang tadinya saksi kepada Saudari GA dan Saudara MYD sebagai tersangka," kata Kombes Yusri kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (29/12/2020).

Kasus ini bermula ketika pada awal November 2020 lalu jagat maya dihebohkan oleh munculnya video syur mirip Gisel di media sosial. Adalah pelapor yang juga pengacara Febriyanto Dunggio dan Pitra Romadoni Nasution yang melaporkan video syur itu ke Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menjelaskan laporan pertama atas nama pelapor Febriyanto Dunggio diterima pada Sabtu (7/11/2020). Febriyanto saat itu melaporkan lima akun yang menyebarkan video asusila tersebut.

"Jadi memang ada dua laporan polisi yang masuk. Pertama tanggal 7 kemarin, yang melapor inisial FD ke Polda Metro, melaporkan ada lima akun yang menyebarkan video asusila yang mirip G, yang merupakan public figure," kata Yusri kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (9/11).

Kemudian, pada laporan kedua pada Minggu (8/11), dilaporkan oleh Pitra Romadoni Nasution. Kali ini, kata Yusri, Pitra melaporkan tiga akun yang juga menyebarkan konten video asusila yang dinarasikan mirip Gisel.

"Laporan polisi sudah kita terima yang tanggal 8 memang baru kita terima dan diteliti sekarang baru kita serahkan," ujar Yusri.

Setelah menerima laporan tersebut, penyelidikan pun dimulai. Selain memeriksa pelapor, polisi memeriksa tiga orang saksi saat itu.

Berikut selengkapnya perjalanan kasus video syur mirip Gisel....

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4