Ini Alasan Polisi Tetapkan Pasien Wisma Atlet Jadi Tersangka Mesum

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Minggu, 27 Des 2020 15:58 WIB
Jakarta -

Polisi menetapkan pasien yang mesum sesama jenis di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet sebagai tersangka, sedangkan tenaga kesehatan (nakes) masih berstatus sebagai saksi. Apa alasan polisi menetapkan pasien sebagai tersangka?

"Iya (tersangka), karena dia adalah penyebarnya, dilaporkan adalah penyebar akun. Ada tiga akun yang disebarkan video porno ini," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Minggu (27/12/2020).

Yusri mengatakan RS Wisma Atlet melaporkan tiga akun yang menyebarkan konten asusila di media sosial. Polisi mengatakan nakes yang diduga mesum bersama pasien itu saat ini statusnya sebagai saksi. Nakes itu, kata polisi, dinonaktifkan oleh pihak rumah sakit.

"Karena terlapor ini adalah pasien sendiri yang sampai saat ini positif, kemudian saksi satu yang memang kerjanya relawan di situ sebagai perawat, dapat informasi yang bersangkutan dinonaktifkan, tetapi kita sudah ke pemeriksaan untuk klarifikasi. Pagi tadi sudah gelar perkara, dan sudah dinaikkan ke penyidikan, kita harus bergerak cepat karena memang ada barang bukti yang dilakukan penyitaan," jelasnya.

Yusri mengatakan saat ini pasien Wisma Atlet yang ditetapkan tersangka itu masih menjalani perawatan intensif di Wisma Atlet. Polisi juga akan memanggil sejumlah saksi dan ahli untuk menyidik kasus ini.

"Hari ini baru saja gelar perkara, dan dinaikkan ke sidik, nanti akan kita panggil lagi untuk relawan tersebut untuk kita panggil periksa sebagai saksi, termasuk saksi ahli," jelasnya.

Selanjutnya di halaman berikutnya.