Penyerempet Polisi Tersangka Kecelakaan Maut di Jaksel Dites Urine

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 26 Des 2020 23:33 WIB
Penampakan mobil Aiptu ICH rusak akibat kecelakaan maut di Jaksel
Foto: Penampakan mobil Aiptu ICH rusak akibat kecelakaan maut di Jaksel (Yogi/detikcom)
Jakarta -

Polisi telah menetapkan pria inisial H (25) sebagai tersangka kecelakaan maut di Pasar Minggu, Jakarta Selatan. H juga telah dites urine untuk mengetahui apakah dirinya terpengaruh narkotika saat kecelakaan itu terjadi.

"Kemarin sempat kami mengadakan cek urine. Kami masih menunggu hasilnya," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan di Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (26/12/2020).

Tersangka yang diketahui karyawan bank BUMN ini telah ditahan di Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya. Tersangka H dijerat dengan Pasal 311 ayat 5 UU Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara.

Polisi menyimpulkan H sebagai tersangka kecelakaan tersebut berdasarkan 3 alat bukti. Alat bukti tersebut meliputi keterangan dua saksi kunci, rekaman CCTV, hingga bukti kerusakan yang terdapat pada mobil Hyundai yang dikendarai oleh H.

Sambodo mengungkap, kecelakaan yang melibatkan Aiptu IC ini tidak berdiri sendiri. Akan tetapi, ada peristiwa yang mendahului, di mana mobil H menyenggol mobil Innova yang dikemudikan oleh IC.

"Menetapkan saudara H pengemudi Hyundai sebagai tersangka. Dari hasil kecelakaan ini bahwa terjadinya kecelakaan ini tidak berdiri sendiri tetapi disebabkan oleh diserempetnya, disenggolnya mobil Innova silver oleh mobil Hyundai yang dikemudikan saudara H," ujar Sambodo.

Senggolan mobil Hyundai itu membuat IC hilang kendali. Hingga akhirnya mobilnya terpental ke sisi kanan ke jalan berlawanan arah dan menabrak 3 orang pemotor.

Kecelakaan itu mengakibatkan ibu muda, Pinkan Lumintang (30) meninggal dunia. Sedangkan 1 pemotor mengalami luka berat dan 1 lainnya mengalami luka ringan.

Lantas apa yang membuat H menyenggol mobil yang dikemudikan oleh IC? Sebelum kecelakaan terjadi, rupanya ada peristiwa lain yang melibatkan IC dengan H.

Lihat berita selengkapnya di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2