Dipicu Senggolan Mobil, Begini Kronologi Kecelakaan Maut di Jaksel

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 26 Des 2020 22:33 WIB
Penampakan mobil Aiptu ICH rusak akibat kecelakaan maut di Jaksel
Penampakan mobil Aiptu ICH rusak akibat kecelakaan maut di Jaksel (Yogi/detikcom)
Jakarta -

Kecelakaan melibatkan mobil Innova yang dikemudikan polisi, Aiptu ICH dengan 3 motor di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, menelan korban jiwa. Seorang ibu rumah tangga, Pinkan Lumintang (30) meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo menjelaskan bahwa kecelakaan maut itu tidak berdiri sendiri. Namun, ada peristiwa lain yang mengawalinya yakni di mana mobil Innova yang dikemudikan ICH disenggol mobil Hyundai yang dikemudikan tersangka H.

"Kronologis kejadian pada saat terjadi kecelakaan lalu lintas mobil Toyota Innova yang dikemudikan oleh Aiptu ICH melaju dari arah barat ke timur di Jl Ragunan Jakarta Selatan. Sampai di depan sebuah bank, mobil Innova tersebut kemudian diserempet oleh mobil Hyundai yang dikemudikan oleh saudara H yang melaju searah pada lajur kiri," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan di Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (26/12/2020).

Senggolan itu diawali ketika ICH dan H sama-sama melaju di Jl Ragunan Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Jumat (25/12/2020) siang. Awalnya, keduanya terlibat cekcok mulut di jalanan.

"Terjadi cekcok, karena tersangka itu merasa jalannya dipotong oleh si polisi ketika berbelok dari Jalan Mampang mau belok kanan dari arah Ragunan, mau belok ke arah Mangga Besar," kata Sambodo.

Saat itu, ICH kemudian menghentikan mobil Hyundai. Pada saat kejadian ini, tersangka H mengaku dipukul oleh ICH.

"Sempat terjadi perselisihan di jalan, kemudian si mobil polisi memotong, kemudian menghentikan mobil Hyundai dan menurut pengakuan tersangka si polisi memukul," katanya.

Simak kronologi selengkapnya di halaman selanjutnya.....

Selanjutnya
Halaman
1 2