GPIB Immanuel Jakarta Pusat Gelar Natal Terbatas, Polisi dan TNI Berjaga

Afzal Nur Iman - detikNews
Jumat, 25 Des 2020 10:58 WIB
Pengamanan Natal di GPIB Immanuel, Jakarta. (Afzal Nur Iman/detikcom)
Pengamanan Natal di GPIB Immanuel, Jakarta. (Afzal Nur Iman/detikcom)
Jakarta -

Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Immanuel Jakarta Pusat melaksanakan upacara Natal secara terbatas. Petugas gabungan TNI, Polri, dan Satpol PP melakukan pengamanan di lokasi Gereja.

Pantauan detikcom, terlihat satu pos pengamanan Natal Polres Metro Jakarta Pusat di area GPIB Immanuel, Jalan Merdeka Timur Jakarta Pusat, Jumat (25/12/2020) pukul 08.30 WIB. Pos pengamanan tersebut dijaga oleh polisi dan tentara.

Selain pos pengamanan tersebut, tidak jauh dari sana terlihat pos tenda berlogo Brimob dengan beberapa personel di dalamnya.

Pengamanan Natal di GPIB Immanuel, Jakarta. (Afzal Nur Iman/detikcom)Pengamanan Natal di GPIB Immanuel, Jakarta. (Afzal Nur Iman/detikcom)

Sebelum ibadat Natal dimulai, polisi juga melakukan penyisiran wilayah gereja dengan menggunakan anjing pelacak. Polisi menggiring anjing pelacak tersebut ke sudut-sudut dalam gereja, baik lantai satu maupun lantai dua.

Beberapa personel Satpol PP turut mengecek kondisi gereja beberapa saat sebelum ibadat dimulai. Pukul 09.00 WIB, ibadat Natal dimulai.

Seperti diketahui GPIB melakukan ibadat Natal secara terbatas di masa pandemi COVID-19. Jemaat yang datang dibatasi 50 orang dengan melakukan registrasi sebelum hari acara. Selain itu, jemaat diwajibkan mentaati protokol kesehatan.

Simak video '120 Personel TNI-Polri Amankan Ibadah Natal di Gereja Katedral':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya, protokol kesehatan dipatuhi: