Polda Metro: Kegiatan Ibadat Natal di Gereja Jakarta Aman dan Kondusif

Syahidah Izzata Sabiila - detikNews
Jumat, 25 Des 2020 09:48 WIB
Suasana Misa Natal di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Selasa (24/12/2019). Perayaan Natal pada tahun ini bertema hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/foc.
Ilustrasi misa Natal di Gereja Katedral. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Jakarta -

Polda Metro Jaya menyatakan kegiatan ibadat misa Natal di gereja-gereja Jakarta berlangsung aman dan kondusif. Tidak ada gangguan kamtibmas yang cukup menonjol selama pelaksanaan ibadat.

"Aman, kondusif," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada detikcom, Jumat (25/12/2020).

Yusri mengatakan kegiatan ibadat Natal juga lebih banyak dilakukan secara virtual. Meski ada sebagian gereja yang melakukan ibadat tatap muka, kapasitasnya dikurangi.

"Pelaksanaan ibadat Natal hari ini kebanyakan juga virtual. Terlebih kondisi COVID-19 dibatasi dan banyak yang menggunakan virtual," imbuhnya.

Secara terpisah, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto mengatakan hal serupa. Heru mengatakan situasi di wilayah Jakarta Pusat, khususnya, aman dan kondusif.

"Alhamdulillah sampai dengan saat ini aman. Tidak ada gangguan atau ancaman," kata Heru.

Polres Metro Jakarta Pusat sendiri melakukan patroli untuk memastikan keamanan Jakarta. Polisi dibantu ormas dalam pengamanan Natal dan tahun baru ini.

"Bahkan beberapa ormas Islam ikut berjaga-jaga juga di titik-titik yang dikhawatirkan akan terjadi keramaian. Nggak ada kumpulan massa juga," kata Heru.