Kapolda Metro dan Pangdam Jaya Lepas Patroli Pengamanan Natal

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Kamis, 24 Des 2020 17:01 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman melepas rombongan patroli skala besar di Gedung Promoter, Polda Metro Jaya, Jakarta. (Luqman Arunata/detikcom)
Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman melepas rombongan patroli skala besar di Gedung Promoter, Polda Metro Jaya, Jakarta. (Luqman Arunata/detikcom)
Jakarta -

Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman melepas rombongan patroli skala besar di Gedung Promoter, Polda Metro Jaya, Jakarta. Patroli ini bertujuan untuk pengamanan ibadah Natal dan tahun baru.

Pantauan detikcom, Kamis (24/12/2020), tim patroli skala besar berangkat dari Polda Metro Jaya pukul 16.00 WIB. Selain Kapolda dan Pangdam Jaya, turut hadir dalam giat tersebut Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo dan jajarannya.

Ada puluhan personel bermotor yang hadir dalam pelepasan patroli itu. Satu mobil taktis tampak ikut dalam rombongan.

Fadil mengatakan patroli bersama ini diikuti 300 personel dari Polri, TNI, dan Pemprov DKI. Patroli ini bertujuan untuk pengamanan perayaan kebaktian dan misa Natal.

"Sore ini patroli skala besar gabungan Kodam Jaya Jayakarta, Polda Metro, Satpol PP, dan Dishub melaksanakan patroli pengamanan perayaan kebaktian misa Natal," kata Fadil.

Selain patroli, polisi turut melakukan operasi kemanusiaan berupa penyemprotan disinfektan di beberapa gereja.

"Sore ini kita lakukan operasi kemanusiaan yang lain dalam bentuk penyemprotan disinfetktan di seluruh gereja yang akan digunakan untuk misa atau kebaktian Natal," ujarnya.

Sementara itu, Dudung menyampaikan harapannya agar perayaan Natal di Ibu Kota berlangsung aman dan nyaman. Dia membuka pelepasan dengan mengucapkan bismillah.

"Melaksanakan patroli bersama untuk menjaga keamanan dan keselamatan dalam rangka Natal dan Tahun Baru untuk memberi kenyamanan saudara-saudara kita yang merayakan. Dengan ucapan bismillahirrahmanirrahim, semoga apa yang akan kita lakukan bersama mendapat ridho Tuhan," ucap Dudung.

Lihat juga video 'Kesiapan Gereja di Yogyakarta Laksanakan Misa Natal':

[Gambas:Video 20detik]



(rdp/gbr)