Urban Legend

Cerita Tangis Bocah di Rumah Kentang Prapanca

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Kamis, 24 Des 2020 13:58 WIB
Drive Thru Car Wash berhantu
Foto: Ilustrasi rumah hantu (Wash Doctor Car Wash/Facebook)
Jakarta -

Rumah Kentang Prapanca adalah salah satu rumah yang dianggap paling berhantu di Jakarta. Bahkan ceritanya sampai diadaptasi menjadi film.

Rumah Kentang Prapanca ini terletak di Jalan Brawijaya IC No 9 Dharmawangsa, Jakarta Selatan. Letak rumah ini dekat dengan Dharmawangsa Square. Rumah ini memiliki ciri pohon bambu dan bercat putih.

Cerita misteri Rumah Kentang Prapanca ini salah satunya dituturkan dalam buku '666 Misteri Paling Heboh: Indonesia & Dunia' yang disusun oleh Tim Pustaka Horor. Diceritakan bahwa dulu rumah itu pernah dihuni oleh keluarga dengan anak kecil.

Suatu hari, anak kecil itu jatuh ke dalam kuali yang dipakai untuk merebus kentang. Seketika anak itu pun tewas. Tak pernah ada yang tahu kapan kecelakaan ini terjadi. Namun cerita itu cepat beredar di masyarakat.

Konon ada pula yang sering mendengar tangisan bocah saat malam. Tangisan itu disebut-sebut berasal dari bocah yang mati dalam kuali tersebut.

Masih menurut buku itu, seorang penjaga kios rokok yang sudah ada di sekitar Rumah Kentang sejak 1997 mengaku kerap mencium aroma kentang rebus menjelang malam. Cerita-cerita serupa juga terus beredar hingga akhirnya rumah itu diyakini berhantu.

Cerita horor Rumah Kentang juga sempat diangkat menjadi film pada 2019. Film ini dibintangi oleh artis terkenal seperti Luna Maya hingga Christian Sugiono.

Selanjutnya
Halaman
1 2