Kapolda-Pangdam Jaya Cek Kampung Tangguh Jaktim, Beri Bantuan Rapid Antigen

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Kamis, 24 Des 2020 11:45 WIB
Kapolda Metro dan Pangdam Jaya kunjungi kampung tangguh di Jaktim.
Kapolda Metro dan Pangdam Jaya mengunjungi Kampung Tangguh di Jaktim. (Sachril/detikcom)
Jakarta -

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman menyambangi Kampung Tangguh Jaya di Cakung, Jakarta Timur (Jaktim). Mereka datang memberikan sejumlah bantuan.

Wali Kota Jakarta Timur M Anwar, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Arie Ardian, dan Dandim 0505 Jakarta Timur Kolonel Kav Rahyanto Edy pun menyambut kedatangan Fadil dan Dudung. Mereka langsung berkeliling ke beberapa tempat.

Tampak sesekali Fadil dan Dudung berbincang dengan warga. Dari tinjauan ini, Kapolda Metro dan Pangdam Jaya juga melihat ruang isolasi, ruang membaca, dan ruang ketahanan pangan.

Dudung mengatakan, dalam kunjungannya ini, mereka memberikan bantuan sejumlah sembako dan rapid test antigen secara gratis. Dia berharap bantuan ini bisa meringankan beban warga.

"Tadi kita, Pangdam dengan Kapolda, memberikan bantuan kepada masyarakat korban COVID berupa sembako dan memberikan bantuan bibit lele sebanyak 10 ribu untuk dimanfaatkan oleh warga di sini. Sehingga minimalnya kita membantu meringankan beban, khususnya perekonomian," ujar dia.

"Begitu juga kita berikan bantuan berupa rapid test antigen secara gratis, karena kalau masyarakat di luar mungkin biayanya cukup mahal. Ini Polda dengan Kodam Jaya memberikan gratis, cuma-cuma, sehingga ini dimanfaatkan sebaik-baiknya," imbuhnya.

Sementara itu, Fadil mengatakan adanya Kampung Tangguh ini juga untuk menghadirkan Jakarta yang aman dan sehat. Dia berharap agar ekonomi bisa segera pulih.

"Tujuan kita ini dua, Jakarta sehat, Jakarta aman. Kalau dikerjakan bersama masyarakat, insyaallah itu semua bisa tercapai. Di samping memulihkan ekonominya," kata dia.

Simak juga video 'Beda Rapid Test Antigen dan Rapid Test Antibodi':

[Gambas:Video 20detik]



(sab/idn)