Jaringan Narkoba Internasional Ditangkap di Kawasan Petamburan Jakpus

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Selasa, 22 Des 2020 23:23 WIB
Jaringan Narkoba Internasional Ditangkap di Hotel Petamburan
Tim gabungan Satgas Mesrah Putih Bareskrim Polri-Ditnarkoba Polda Metro gagalkan pengiriman 201 kg sabu di Petamburan. (Luqman Nurhadi-detikcom)
Jakarta -

Tim gabungan Polda Metro Jaya dan Mabes Polri menangkap jaringan narkoba internasional. Dua orang pelaku ditangkap di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat.

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Hendro Pandowo menjelaskan, kasus ini terungkap setelah pihaknya mendalami informasi yang diterima terkait adanya jaringan narkoba.

"Awalnya dari informasi masyarakat sehingga tim gabungan Timus Mabes Polri bergabung dengan jajaran Narkoba Polda Metro Jaya bersama-sama melakukan penyelidikan tentang adanya sindikat narkoba internasional yang rencananya akan mengirim narkoba jenis sabu di wilayah Jakarta," jelas Hendro di lokasi penggerebekan, Jl KS Tubun, Petamburan, Jakarta Pusat, Selasa (22/12/2020).

Tim selanjutnya melakukan penyelidikan undercover. Tim kemudian membuntuti kendaraan yang dicurigai berisi narkoba.

"Kemudian tim melakukan undercover dan akhirnya bisa menemukan satu buah kendaraan yang diindikasikan di dalamnya ada narkoba jenis sabu, sehingga tim melakukan penggerebekan," katanya.

Mobil tersebut kemudian diikuti dan akhirnya berhenti di sebuah hotel di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat. Tak ingin kehilangan buruannya, polisi langsung menggerebek kendaraan tersebut dan mengamankan pelaku.

"Dan akhirnya dari sore hingga malam, mobil yang kita buntuti mobil putih berhenti di wilayah Petamburan dan tim melakukan penggerebekan penangkapan, kita dapat menangkap 2 pelaku yang sudah kita amankan," katanya.

Kedua pelaku saat ini dibawa ke Mapolda Metro Jaya. Sejumlah barang bukti sabu diamankan dari mobil tersebut.

Tonton video 'BNN Sikat 806 Kasus Narkotika Selama 2020':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)