Wisma Atlet-Tempat Isolasi DKI Hampir Penuh, Bagaimana OTG Corona Isolasi?

Muhammad Ilman Nafian - detikNews
Selasa, 22 Des 2020 16:57 WIB
poster
Ilustrasi (Foto: Edi Wahyono)
Jakarta -

Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat mulai tidak menerima orang tanpa gejala (OTG) COVID-19. Wisma isolasi mandiri milik DKI Jakarta juga saat ini kondisinya hampir penuh.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Fify Mulyani mengatakan dua tempat isolasi mandiri milik Pemprov DKI Jakarta yakni Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur; dan Graha Wisata Ragunan, Kompleks GOR Jaya Raya Ragunan, Jakarta Selatan.

Fify mengatakan kapasitas Graha Wisata TMII saat ini sudah terisi penuh dengan kapasitas 22 kamar. Sementara Graha Wisata Ragunan terisi 18 persen dari total 78 kamar.

"TMII kapasitas 22 kamar sudah full 100 persen, Ragunan 78 kamar terisi 18 persen, data tanggal 21 Desember pukul 18.00 WIB," ucapnya.

Lalu, bagaimana dengan kondisi pasien tanpa gejala yang tak bisa isolasi di rumah? Fify menjelaskan, pasien dengan kondisi ekonomi mampu akan diarahkan untuk menjalani isolasi mandiri di hotel dengan biaya mandiri.

"Untuk yang mampu di arahkan menggunakan hotel-hotel dengan biaya mandiri," katanya.

Sementara, untuk pasien tanpa gejala dengan kondisi berpenghasilan rendah diupayakan untuk difasilitasi oleh Pemprov DKI. "Iya, tetap diupayakan untuk difasilitasi," katanya.

Meski demikian, lanjut Fify, selama fasilitas isolasi mandiri milik Pemprov DKI Jakarta masih tersedia, semua masyarakat bisa menggunakannya.

"Selama kapasitas tersedia, tetap dapat menggunakan tempat yang difasilitasi pemerintah," imbuh Fify.

Selanjutnya
Halaman
1 2