Viral Perempuan Tangerang Injak Al-Qur'an, Begini Penelusuran Polisi

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 21 Des 2020 23:00 WIB
Viral Perempuan Injak Al-Quran di Tangerang, Begini Faktanya
Foto: Istimewa/schreenshot media sosial
Tangerang -

Sebuah unggahan di media sosial memuat foto seorang perempuan menginjak Al-Qur'an. Dalam unggahan tersebut tertera keterangan perempuan tersebut merupakan warga Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang.

Aparat kepolisian pun turun tangan mengecek kebenaran informasi tersebut dengan mendatangi rumah perempuan dimaksud. Pihak keluarga yang dimintai keterangan menyebut bahwa perempuan tersebut bekerja sebagai TKI di Arab Saudi.

"Jadi itu bukan di Tangerang tapi di Arab Saudi. Betul dia warga Mauk, tapi sudah dua tahun di Arab Saudi," kata Kasat Reskrim Polresta Tangerang AKP Ivan Adhitira saat dihubungi detikcom, Senin (21/12/2020).

Ivan menjelaskan duduk perkara unggahan viral tersebut. Dia mengatakan perempuan tersebut menginjak Al-Qur'an saat tengah melakukan panggilan video call dengan pacarnya yang berada di Karawang, Jawa Barat.

Irvan menyebut perempuan itu 'bersumpah' untuk membuktikan keseriusannya menjalin hubungan dengan sang kekasih. Peristiwa itu sendiri dilakukan pelaku di Arab Saudi.

"Jadi cerita aslinya adalah dia punya kekasih terus dia bersumpah di atas Al-Qur'an dia video call sama pacarnya, dia bersumpah di atas Qur'an bahwa dia ingin serius menjalin hubungan dengan pacarnya yang orang Karawang ya," terang Ivan.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2