Polres Jakut Gandeng Ormas Amankan Natal dan Tahun Baru

Taufiek Renaldi Arfiansyah - detikNews
Senin, 21 Des 2020 11:11 WIB
Apel pasukan Operasi Lilin Jaya 2021 di Polres Metro Jakarta Utara
Apel pasukan Operasi Lilin Jaya 2021 di Polres Metro Jakarta Utara. (Taufiek/detikcom)
Jakarta -

Polres Jakarta Utara menggandeng organisasi masyarakat (ormas) untuk membantu pengamanan Natal dan tahun baru. Ormas diminta ikut bersama-sama mengamankan lingkungannya dalam pelaksanaan kegiatan Natal dan tahun baru.

"Artinya polisi saat ini dibantu penuh oleh TNI, dibantu penuh oleh Pemerintah Kota Jakarta Utara dan dibantu penuh oleh seluruh elemen dan ormas masyarakat," kata Wakapolres Metro Jakarta Utara AKBP Nasriadi, di Polres Jakarta Utara, Jl Yos Sudarso, Jakarta Utara, Senin (21/12/2020).

Polisi menjelaskan ormas diajak untuk mengamankan lingkungan terkecil di wilayahnya. Tidak hanya ormas, lembaga-lembaga kepemudaan juga ikut diajak berpartisipasi untuk pengamanan.

"Kita melibatkan seluruh elemen masyarakat, baik itu ormas, baik itu lembaga-lembaga kepemudaan semuanya, dan mereka semua akan membantu kepolisian dalam rangka untuk minimal mereka mengamankan wilayahnya masing masing-masing," ujar Nasriadi.

Lebih lanjut, Nasriadi berharap pelaksanaan natal dan tahun baru di wilayah Jakarta Utara dapat aman terkendali.

"Mudah-mudahan kita harapkan, Jakarta Utara dalam rangka pelaksanaan tahun baru dan natal aman terkendali," pungkas Nasriadi.

Dalam pelaksanaan Operasi Lilin 2020 ini, Polres Metro Jakarta Utara mengerahkan 1.558 personel. Polres Jakut juga mendirikan 8 pos pengamanan di titik-titik rawan.

Operasi Lilin Jaya 2020 ini digelar mulai hari ini hingga 4 Januari 2021. Gereja-gereja yang melaksanakan ibadah Natal menjadi prioritas pengamanan polisi.

(mea/mea)