Polres Jakut Siapkan 1.558 Personel Amankan Natal dan Tahun Baru

Taufieq Rahadian - detikNews
Senin, 21 Des 2020 10:29 WIB
Apel pasukan Operasi Lilin Jaya 2021 di Polres Metro Jakarta Utara
Apel pasukan Operasi Lilin Jaya 2021 di Polres Metro Jakarta Utara (Taufieq/detikcom)
Jakarta -

Polres Metro Jakarta Utara telah menyiapkan 1.558 personel untuk pengamanan Natal dan tahun baru. Sejumlah pos pengamanan didirikan di titik-titik rawan.

"Kemudian kita melibatkan 1.558 personel, yaitu dibantu rekan-rekan dari Kodim, kemudian rekan-rekan dari TNI, dan dari Wali Kota Jakarta Utara," kata Wakapolres Metro Jakarta Utara AKBP Nasriadi, di Polres Jakarta Utara, Jl Yos Sudarso, Jakarta Utara, Senin (21/12/2020).

Nasriadi mengungkap pihaknya juga mengamankan sejumlah gereja yang melaksanakan misa Natal pada Operasi Lilin Jaya 2020 ini. Namun Nasriadi tidak merinci jumlah gereja yang melaksanakan misa Natal.

"Kemudian kita juga menempatkan personel-personel untuk pengamanan gereja, baik untuk ibadah di pagi hari atau pun di malam hari," kata Nasriadi.

Polres Metro Jakut juga telah menyiapkan 8 pos pengamanan. Pos pengamanan tersebut ditempatkan di titik-titik rawan keramaian.

"Polres Jakarta Utara sendiri telah menyiapkan 8 pospam, pospam jalur, maupun pospam tempat keramaian," ujar Nasriadi.

Lebih lanjut Nasriadi berharap pelaksanaan Natal dan tahun baru di wilayah Jakarta Utara dapat berlangsung dengan aman dan terkendali.

"Mudah-mudahan kita harapkan, Jakarta Utara dalam rangka pelaksanaan tahun baru dan natal aman terkendali," pungkas Nasriadi.

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Jaya 2020 dilaksanakan secara serentak. Apel pasukan di Polres Jakarta Utara sendiri berlangsung di halaman Polres Metro Jakarta Utara, Senin (21/12/2020). Apel ini di ikuti Polri dan perwakilan dari TNI, Damkar, Satpol PP, Dishub, serta organisasi masyarakat.

Dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin ini, Wakapolres membacakan amanat Kapolri untuk pengamanan Natal 2020 dan tahun baru 2021. Operasi Lilin ini akan berlangsung selama 15 hari, dimulai pada 21 Desember 2020 sampai 4 Januari 2021.

(mei/mea)