Pemprov Bakal Perketat Pengawasan Keluar-Masuk Sumsel Saat Libur Akhir Tahun

Raja Adil Siregar - detikNews
Jumat, 18 Des 2020 17:20 WIB
Poster
Ilustrasi COVID-19 (Edi Wahyono/detikcom)
Palembang -

Pemprov Sumatera Selatan (Sumsel) bakal memperketat pengawasan warga yang masuk dan keluar dari Sumsel saat libur Natal dan tahun baru 2021. Kebijakan ini diberlakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona atau COVID-19.

Kepala Dinas Kesehatan Sumsel Lesty Nuraini menyebut pengecekan dilakukan di sejumlah titik di Sumsel, antara lain di pelabuhan, stasiun, dan terminal, yang biasa meningkat saat libur.

"Semua pendatang nanti kami cek kondisi kesehatannya. Baik itu pengecekan suhu tubuh dan lainnya. Untuk itu, mereka yang melakukan perjalanan benar-benar dalam kondisi benar-benar sehat," kata Lesty kepada wartawan, Jumat (18/12/2020).

Dinkes juga menyediakan fasilitas kesehatan di jalur-jalur yang ramai dilalui. Puskesmas dan rumah sakit rujukan tetap beroperasi selama libur Natal dan tahun baru 2021.

"Puskesmas dan rumah sakit di jalur yang dilintasi pengendara lintas daerah juga kita minta untuk tetap beroperasi. Sehingga pelayanan terus bisa diberikan," ucap Lesty.

Petugas kesehatan, katanya, akan bersiaga di posko Operasi Lilin 2020. Operasi digelar secara gabungan dari kepolisian, Dinas Perhubungan dan instansi terkait mulai 22 Desember 2020.

"Untuk jumlah posko dan personel akan ditentukan saat rapat koordinasi antara pemerintah kabupaten/kota dan Polres setempat," katanya.

Selanjutnya
Halaman
1 2