Ma'ruf: Penghargaan Tinggi untuk Pengorbanan Dokter Atasi Pandemi

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Jumat, 18 Des 2020 12:38 WIB
Wakil Presiden Maruf Amin
Wapres Ma'ruf Amin (Foto: Setwapres)
Jakarta -

Dokter menjadi garda terdepan dalam 'memerangi' virus Corona (COVID-19). Wakil Presiden Ma'ruf Amim mengapresiasi dokter yang telah berjuang selama pandemi Corona.

"Atas nama pemerintah dan bangsa Indonesia, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas ketulusan pengabdian, perjuangan, serta pengorbanan para Dokter Indonesia yang berada di garda terdepan dalam mengatasi pandemi COVID-19," kata Ma'ruf dalam Rakernas Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang disiarkan melalui akun YouTube IDI, Jumat (18/12/2020).

Ma'ruf juga menyampaikan ucapan duka kepada dokter dan tenaga kesehatan yang meninggal dalam menghadapi pandemi Corona. Dia juga menyampaikan doa kepada para dokter yang telah berpulang itu.

"Saya juga menyampaikan duka cita yang mendalam atas berpulangnya para dokter dan tenaga medis Indonesia dalam perjuangannya menghadapi pandemi COVID-19. Semoga seluruh pengabdian dan amal baiknya diterima di sisi Allah Subhanahu Wata'ala dan dimuliakan sebagai syuhada," katanya.

Selain itu, Ma'ruf juga menekankan bahwa perlu upaya yang lebih keras untuk meningkatkan kinerja kesehatan. Dia menyebut Indonesia masih tertinggal dari beberapa negara di bidang kesehatan.

"Saya melihat bahwa masih perlu upaya-upaya yang lebih keras untuk mengejar indikator kinerja kesehatan utama kita yang masih tertinggal dari beberapa negara lain," tutur dia.

Selanjutnya
Halaman
1 2