FPI dkk Tetap Gelar Aksi 1812 di Istana Hari Ini Meski Tak Diizinkan Polisi

Ibnu Hariyanto - detikNews
Jumat, 18 Des 2020 06:49 WIB
Ketum PA 212 Slamet Maarif di demo Kedubes India
Ketum PA 212 Slamet Maarif (Wilda Hayatun Nufus/detikcom)
Jakarta -

Massa Front Pembela Islam (FPI) dkk tetap akan mengelar aksi 1812 di depan Istana hari ini. Padahal, Polda Metro Jaya tidak mengeluarkan izin terkait rencana aksi tersebut.

"Insyaallah, Anak NKRI tetap akan aksi," kata Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) Slamet Maarif saat dihubungi, Kamis (17/12/2020) malam.

Ia mengatakan pihaknya telah melayangkan surat pemberitahuan kegiatan tersebut kepada polisi. Ia mengaku adanya surat pemberitahuan itu sudah cukup untuk mengelar aksi 1812 tersebut.

"Unjuk rasa pakai izin? Kan UU-nya cukup pemberitahuan dan itu sudah kita lakukan," sebutnya.

Senada dengan Slamet Maarif, Wakil Sekjen PA 212 Novel Bamukmin mengatakan 'aksi 1812 bersama Anak NKRI' tetap akan dilaksanakan. Namun, ia belum mengetahui jumlah massa yang akan hadir dalam aksi tersebut.

"Sampai saat ini saya belum ada kabar tentang pembatalan. Besok Insya Allah akan ada aksi dan panitia aksi adalah anak NKRI adapun massa yang hadir belum bisa diperkirakan. Namun massa dari Jabotabek karena di seluruh daerah-daerah Indonesia mereka sudah membuat aksi dengan tuntutan yang sama dan tak terlepas juga nanti untuk Mensos yang korupsi bansos disampaikan juga nanti," ujar Novel secara terpisah.

Tonton video 'FPI Bakal Aksi di Istana, Polisi: Ada Kumpul 10 Orang, Kita Datangi':

[Gambas:Video 20detik]



Soal rencana aksi 1812 di Istana tak mendapat izin dari Polda Metro Jaya selengkapnya di halaman berikutnya>>>

Selanjutnya
Halaman
1 2